STAF AHLI TUTUP FESTIVAL HABSYI BERHADRAH DAN HADRAH TRADISI

KUALA TUNGKAL – Setelah berlangsung selama delapan hari pelaksanaan Festival Habsyi Berhadrah dan Hadrah Tradisi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Akhirnya pada Senin (02/10/17) kegiatan ini resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. H. Mohd Arif, MM Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS di Eks Gedung Runtuh Kuala Tungkal.

Hadir dalam penutupan ini Kajari Tanjabbar Tri Joko, SH, Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus serta kepala OPD.

Bupati dalam sabutan tertulisnya dibacakan Staf Ahli mengaku bangga dengan kreatifitas pemuda, pelajar dan santri yang tergabung dalam grup-grup habsyi dan hadrah turut antusias mengikuti lomba kesenian Islam tni.

“Ini salah satu kepedulian Pemkab terhadap kegiatan dan pembinaan keagamaan khususnya bagi generasi muda,” kata Sekda.

Selanjutnya untuk terus membina dan menciptakan generasi habsyi dan hadrah, agar sekolah-sekolah yang ada di Tanjab Barat membentuk grup habsyi dan hadrah.

“Diharapkan melalui kegiatan habsyi dan hadrah ini dapat menjadi kelompok pemuda mandiri yang mau belajar dan mampu menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan, serta menghindarkan remaja dari perbuatan negatif dan Narkoba,” ujar Arif membacakan sambutan Bupati.

 

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *