MERIAH, PANJAT 52 BATANG PINANG MASSAL DI TANJABBAR

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memeriahkan dua momen sangat bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Tanjabbar. Yakni Hari Jadi ke-52 Kabupaten Tanjabbar dan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Pemkab Tanjabbar mengadakan lomba ketangkasan panjat batang pinang masal sebanyak 52 batang pinang yang dipusatkan di Stadion Bakti karya Kuala Tungkal.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib dan Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM, Jum’at (11/8/17) pukul 16.00 WIB.

“HUT Kemerdekaan RI dan HUT Kabupaten Tanjabbar tercinta ini harus dirayakan secara meriah dan penuh suka cita oleh semua kalangan masyarakat,” kata Bupati Safrial saat memberikan sambutan sebelum dimulainya lomba.

Bupati mengatakan, lomba panjat pinang berkelompok dilaksanakan oleh Pemkab Tanjabbar diharapkan menggelorakan semangat generasi muda khususnya dan masyarakat Tanjung Jabung Barat pada umumnya.

Selain itu lanjutnya, dibalik lomba panjat pinang ini terkandung makna filosofis bahwa untuk mencapai sesuatu tujuan diperlukan persatuan, kebersamaan dan kekompakan.

“Kegiatan seperti ini sangat sesuai dengan suasana HUT RI yang penuh akan semangat kebersamaann rasa nasionalisme yang menggelora. “Kalau semuanya kerja sendiri-sendiri, mustahil mereka dapat apa yang mereka inginkan,” ujarnya.

Kadis Parpora Oto Riadi, SE selaku Ketua Panitia, menyebutkan banyaknya hadiah yang disediakan tak lepas dari banyaknya sponsor, khususnya dinas/instansi Pemkab Tanjabbar, yang berpartisipasi dalam event lomba panjat pinang massal ini. Kemudian peserta sebanyak 81 grup pemanjat.

“52 batang pinang ini persembahan seluruh OPD dan BUMD termasuk berhadiah menarik yang bergelantungan di puncak batang pohon pinang,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, terlihat peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut karena tergiur hadiah hadiah menarik yang disiapkan panitia untuk memanjat batang pohon pinang yang licin oleh lumuran oli hitam. Mulai dari uang tunai, pakaian, dispenser, pemasak nasi, apyung dan lain-lain,

Sorak-sorak penonton pun lepas ayo sedikit lagi sampai, ayo ayo, dikit lagi…aiiiiii dikit lagi,”. “Kamu bisa, kamu bisa,” teriak seru ribuan penonton yang memadai Stadion Bakti Karya itu.

Hanya dalam waktu ±30 menit, seluruh batang pinang berhadiah yang disediakan pun berhasil ‘ditaklukkan’ oleh para pemanjat baik berasal dalam kota Kuala Tungkal, maupun Kecamatan Betara, Bram Itam.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *