BUPATI TINJAU PEMBANGUNAN PASAR DESA SUNGAI SAREN DAN PEMBANGUNAN JALAN DESA SUAK LABU

Kuala Tungkal,- Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS meninjau pengerjaan pasar kawasan Desa Sei Saren Kecamatan Bram Itam dan jalan Desa Suak Labu kecamatan Kuala Betara, Selasa (25/10)

Turut hadir mendampingi Bupati Camat Bram Itam Ardhian, S.Sos, Kepala KBPMP Mulyadi, kabid sarana jalan dan jembatan dinas Pekerjaan umum Apri Dasman, Kades Suak Labu,  dan Kabag Humas setda Teguh.

Mengenai pembangunan pasar kawasan tersebut Bupati mengarahkan Jangan sampai pedagang jualan di pinggir jalan lagi, karena dapat menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan yang akan melintas dari tungkal ke jambi, tempat pasar akan kita buat, untuk antisipasi pasar tumpah, mengingat jalan yang terletak di jalan nasional ini akan mengganggu lalu lintas, terutama untuk mendukung pelabuhan roro tahun depan. bulan 2 tahun 2017 akan diresmikan pelabuhan roro, ujar Bupati.

Pembangunan Pasar Kawasan yang dibiayai dari APBN Kurang lebih dengan anggaran 1 milyar lebih dengan rencana bangunan ukuran permanen 10 x 20 meter dengan jumlah kios 27 ruang.” Itu hasil usaha Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam rangka untuk mendukung, kelancaran lalu lintas nantinya. Makanya pasar Desa dipindahkan kedalam jangan sampai menganggu aktifitas pemakai jalan.

Sementara itu menurut Kepala KBPMP Mulyadi, M.Kes bahwa pembangunan pasar tersebut dilaksanakan oleh pihak ke 3 yang proses lelangnya itu oleh Kementrian Desa dalam hal ini Pemerintah menerima bangunan yang sudah jadi, Selanjutnya Bangunan akan dikelola BUMDES selaku pengelola, dalam hal ini BKBPMP Selaku pembina.

Pada peninjauan pekerjaan jalan Desa Suak Labu Bupati minta agar pengerjaan jalan Desa Suak Labu memperhatikan kualitas dan segera menyelesaikan pekerjaan mengingat tahun anggaran 2016. akan berakhir. Dari pantauan dilapangan jalan Desa masih dalam proses penimbunan dan pengerasan. Panjang jalan Desa suak  Labu Parit Delapan sepanjang 6 KM dengan lebar timbunan tanah 8 meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *