BUPATI HADIRI ACARA PUNCAK PENCANANGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT DAN HKG KE 43

Kuala Tungkal, -Bertempat di Gedung Runtuh Jl. Patunas. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM selaku ketua pembina TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat menghadiri acara Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat Dan HKG Ke 43 yang dihadiri Forum Kominikasi Pimpinan Daerah, Asisten, Ketua PKK Tanjab Barat Ir. Ersita Usman, Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah, Camat, Kades/Lurah serta Ketua Organisasi Wanita, Ketua TP-Kecamatan se-kabupaten Tanjab Barat.(8/6/15)

Bupati Usman Ermulan, MM pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong royong masyarakat (BBGRM) XII dan Hari kesatuan Gerak (HKG)PKK ke 43 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya berharap agar melui program –program ini perlu dukungan serius dari semua lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong untuk mewujudkan program-program tersebut memalui kebijakan pembangunan dan dukungan gerak PKK ke 43 Tahun 2015 yakni dengan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ke 12 dan hari kesejahtraan gerak pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga ke 43 kita gerakkan gotong royong menuju kemandirian dan kesejahtraan masayarakat.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK yang dibacakan oleh Ketua TP-PKK Tanjab Barat Ny. Esrita Usman, mengajak agar seluruh upaya yang dilakukan oleh oleh gerakan pkk harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, sejahtera, sehat dan bahagia. Hal ini tercermin dalam suasana  kehidupan keluarga yang salin asih, asah dan asuh, sebagai Norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung kehidupan sosial ekonomiang memadai.

Dalam laporan Panitia Penyelenggara acara puncak Pencanangan BBGRM dan HKG PKK Mulyadi,M. Kes mengatakan   tujuan pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK adalah untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup secara berkelanjutan serta memupuk kemandirian berkeluarga sehingga menjadi keluarga yang tangguh dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang dapat membangkitkan kembali semangat gotong royongdan swadaya masyarakat dalam pembangunan. Dengan hasil yang diharapkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membangun Desa/Kelurahan dan melaksanakan gotong royong secara berkesinambungan.

Acara diisi dengan Penyerahan hadiah dan Piala Lomba Deville untuk Kecamatan yang diserahkan oleh Ketua PKK Tanjab Barat Ny. Esrita, Kepada Pemenang Lomba diantaranya lomba Lagu Mars PKK, Lagu Daerah dan lomba foto Kegiatan, Lomba foto Pidato Ketua TP. PKK Desa Kelurahan yang di juarai dari Kecamatan Bram Itam, Lomba Penyuluhan Kader Pokja I, lomba Asmaul Husna, Lomba Pameran Bazar UPK-PKK yang juga dijuarai dari Kecamatan Bram Itam. Lomba Penyuluhan BKB Kemas, yang dijuarai Kecamatan Merlung, Lomba Cipta Ape serta pengumuman Pemenang Loma Karya Tulis ilmiah Tingkat SMP/Sederajat dan diisi dengan Penyerahan Batuan dari Dinas Pertenakan sebanyak 100 ekor bebek dan dua ekor sapi gaduhan yang diserahkan kepada Lembaga Pemasyarakatan Kuala Tungkal, dari Dinas Kehutanan pemberian Bibit mangga 100 batang yang diserahkan kepada kulurahan Tungkal IV Kota, Bantuan dari Kantor Ketahanan Pangan Pemberian Bantuan bibit untuk rumah lestari sedangkan dari Kantor KBPMP menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa 100 buah cangkul, 100 buah parang, 100 buah sapu lidi, dan 100 buah tempat sampah. Dan terakhir dari Dinas Pendidikan yang menyerahkan bantuan kepada Pengelola PKNM sebanyak 14 lembaga yang masing-masing sebesar 25 juta  untuk setiap lembaga yang penyerhan simbolis diserahkan kepada PKBM AL-Fath Kuala Tungkal.

Selanjutnya Bupati Usman Ermulan didampingi Forkompinda, Dinas Kesehatan Dr. Ahmad Putra beserta Kaban BKMPMP Mulyadi, meninjau Pameran, UPK, PNPM Mandiri pedesaan, Dekranasda, PKK, dan gelar teknologi tepat guna serta pelayanan kb. Pengobatan kb. stand Bazar kerajinan olahan makanan dan sunatan masal sebanyak 30 orang dari dua Desa dan dua Kelurahan dalam kecamatan Tungkal Ilir. Pada kesempatan ini juga Bupati Usman Ermulan ikut andil dalam proses sunatan massal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *