WAKIL BUPATI TINJAU UN TINGKAT SMP DI KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Bahasa Indonesia pada hari pertama di sejumlah SMP di Kuala Tungkal, Senin (04/5). Dalam peninjauan itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Wahidin, Ketua Pengadilan Agama, Kapolres Tanjab Barat, dan Asisten II Setda Tanjung Jabung Barat.

Peninjauan pertama dilakukan Wabup bersama rombongan ke SMP Negeri 2 Kuala Tungkal. Disambut langsung oleh Kepala SMP negeri 2 Kuala Tungkal Khairul Anam, S.Pd. Di sekolah ini sebanyak 234 siswa yang mengikuti UN, 110 laki-laki dan 124 perempuan yang terbagi pada 12 ruang ujian. Wabup sempat masuk dibeberapa ruang ujian memberikan semangat dan motivasi kepada peserta ujuan. Salah seorang siswa mengaku telah siap mengikuti UN. “Kami sudah siap hadapi UN ini sejak jauh hari, soal UN Bahasa indonesia rata-rata sudah diajarkan,” ungkap Mursidah, salah satu sisw1 SMP Negeri 2 Kuala Tungkal kepada Wabup.

Usai meninjau di SMP Negeri 2, kemudian dilanjutkan peninjauan ke SMP Negeri 1 Kuala Tungkal. Siswa yang mengikuti UN sebanyak 233 orang; 133 laki-laki dan 120 perempauan tesebar pada 12 Ruang ujian. Disini Wabup juga memberikan semangat kepada sisa untuk lebih selektif menjawab soal-soal UN.

Wabup Katamso, disela peninjuaan kepada kepala sekolah dan pengawas, berharap pelaksaan UN tingkat SMP ini diharapkannya berjalan dengan lancar dan tidak ada dietmui kendala baik mengenai soal dan persoalan lainnya.

”Untuk pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala persoalan selam ujian berlangsun. Saya yakin dan percaya atas komitmen semua pihak untuk memperbaiki rangkin kelulusan dan insya Allah target bagi kita semua jelas yang terbaik untuk tingkat kelulusan nantinya,” tegasnya.

Berdasarkan data yang dipublikasikan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebanyak 4,842 siswa SMP/MTs yang mengikuti UN yang digelar pada serentak Senin-Kamis, 4-7 Mei 2015. Dari jumlah tersebut sebanyak 3.110 siswa SMP dan 1.732 siswa MTs. Dari jumlah keseluruhan 4.842 siswa itu sebanyak 2.328 laki-laki dan 4.547 perempuan. Sedangkan sekolah penyelenggara UN tingkat SMP/MTs sebanyak 106 sekolah, 58 SMP dan 48 MTs. Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia pada 4 Mei, Matematika pada 5 Mei, Bahasa Inggris pada 6 Mei, dan Ilmu Pengetahuan Alam pada 7 Mei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *