Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, yang juga selaku Ketua Pembina Posyandu Tanjab Barat, mengukuhkan Pembina Posyandu Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, yang juga selaku Ketua Pembina Posyandu Tanjab Barat, mengukuhkan Pembina Posyandu Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Senin (29/7).
Pengukuhan ditandai penandatangan berita acara pengukuhan dan penyematan salempang secara simbolis kepada Pembina Posyandu Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh Ketua Pembina Posyandu Provinsi Jambi dan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jambi bersama pengurus, Kepala OPD terkait, Camat serta Pengurus TP PKK Tanjab Barat dan Narasumber.
Ketua TP PKK Tanjab Barat selaku Ketua Pembina Posyandu, Fadhilah Sadat, dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka penerapan 10 program pokok PKK untuk mencapai kondisi kesejahteraan keluarga, gerakan PKK telah merumuskan program-program unggulan.
“Program unggulan ini merupakan program yang dikembangkan berdasarkan isu utama dan strategis yang dapat dilaksanakan oleh TP PKK di semua jenjang” ujarnya.
Ia juga mengatakan keberhasilan TP PKK Kabupaten Tanjab Barat tidak terlepas dari pembinaan dan arahan oleh TP PKK Provinsi Jambi.
“Sehingga TP PKK Pusat sebagai Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana kategori siaga kebakaran lingkungan yang diraih kelurahan Kampung Nelayan dan Ketua TP PKK Tanjab Barat meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat” tambahnya.
Ketua Pembina Posyandu Tanjab Barat menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di posyandu diantaranya pemberian makan untuk ibu hamil, pemberian makan untuk anak stunting dan memberdayan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan menjadi Tim Keluarga Pendamping pencegahan stunting.
“Kami juga berharap kepada pembina posyandu di semua jenjang agar menghimbau kepada seluruh ibu hamil, ibu bayi/balita, dan calon pengantin untuk mengunjungi posyandu agar dapat di deteksi dini kondisi kesehatan bayi/balita dan kesehatan reproduksinya” harapnya.
sumber : Prokopim Tjb