Safari Jum’at Ke Desa Suban, Bupati Komitmen Tuntaskan Masalah Pertanahan Di Suban

Kunjungi Masjid Al Makmur, Simpang Rambutan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam dalam rangka Safari Jum’at, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag sampaikan bahwa permasalahan terkait pertanahan di Desa Suban akan menjadi salah satu prioritas untuk segera diselesaikan. Jumat 12/7/2024.
“Kita ketahui bersama desa suban ini mempunyai masalah klasik yang belum selesai terkait pertanahan, dimana masyarakat kita masih ada yang tingal dan mempunyai kebun di Hutan Produksi ( HP ) sehingga tidak memiliki kekuatan hukum,” ungkap Bupati.
Terkait permasalahan tersebut, Bupati sebut bahwa Pemkab akan lakukan upaya koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait agar permasalahn tersebut dapat segera diselesaikan.
” Insya Allah pemerintah daerah akan memprioritaskan masalah pertanahan ini bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup agar dapat memberikan jaminan atas tanah yang kita miliki selama ini, seperti yang sudah kita lakukan di Desa Delima,” jelas Bupati
Selain itu, Bupati juga sampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap Kecamatan dan Desa di Kabupaten Tanjab Barat, termasuk Kecamatan Batang Asam yang memiliki wilayah luas dan memiliki banyak penduduk.
” Selain infrastruktur kita juga banyak membantu rumah ibadah, Pondok pesantren dan Madrasah yang berguna bagi anak-anak kita agar memiliki akhlak dan prilaku yang baik.” Tambahnya.
Diakhir kegiatan Bupati memberikan Bantuan uang tunai dari Baznas untuk mesjid Al Makmur sebesar 10 juta, Kemudian Bantuan uang tunai untuk Madrasah sebesar 5 juta dari Bank Tanggo Rajo, ada juga Bantuan uang tunai bagi anak yatim dan Duafa serta Takmir mesjid Al Makmur Sekaligus Bantuan untuk anak stunting dan Bantuan untuk bencana korban kebakaran.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah, Kepala Kemenag, Asisten I, Asisten III, Para Kepala OPD, Perwakilan Dirut Bank 9 Jambi, Perwakilan Bank Tanggo Rajo, Kapolsek Tungkal Ulu, Camat Batang Asam, Para Kades Se-Kecamatan Batang Asam, Tokoh Agama dan Ibu-Ibu Kelompok Yasinan Desa setempat.
sumber : Prokopim Tjb