Lima Calon Sekda Tanjabbar Ikuti Asesmen, Bupati Harap Sinergi dengan OPD

Pekanbaru – Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengikuti asesmen di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau. Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., berharap Sekda terpilih nantinya dapat bersinergi dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Rabu (3/7).

Asesmen yang berlangsung dari tanggal 3 Juli s.d 5 Juli 2024 tersebut diikuti oleh Hendry Fonda, S.STP., MH, Hermansyah, S.STP., MH, H. Herry Putra Syam.,SE, Muhammad Riza Pahlevi.,SE., MM, dan Kamaruddin S.STP MM.

Bupati Anwar Sadat menaruh harapan besar kepada para calon Sekda untuk dapat bekerja sama dengan OPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih baik.

“Saya berharap dengan mengikuti uji managerial dan sosial kultural nantinya pejabat tinggi pratama ini bisa menghasilkan yang lebih baik,” ujar Bupati Sadat.

Hasil asesmen ini diharapkan dapat menghasilkan Sekda yang berkualitas dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk OPD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanjabbar.

“Kita berharap nantinya menghasilkan Pejabat tinggi pratama yang mampu bersama sama membangun daerah dan bersinergi,” tegas Bupati Sadat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKD Provinsi Riau Dr.Ir. Mamun Murod M.M mengatakan Pemerintah Provinsi Riau melaui UPT Penilian Kompetensi BKD Provinsi Riau meraih peringkat tiga nasional katagori Implementasi Assessment Center pada BKN Award tahun 2016 menjadi Nomenatur KASN 2018 pada katagori Pemanfaatan Assesment Center dalam manajemen ASN. Selain itu juga mendapat pengakuan pelayanan penyelenggaraan penilian kompetensi dengan katagori A oleh BKN tahun 2020.

“Selain Provinsi Jambi banyak juga Provinsi-Provinsi lain yang melakukan uji kompetensi di UPT Penilaian Kompetensi Riau, Karna UPT Riau mendapat katagori A dalam Penilian kompetensi oleh BKN.” • Katanya.

Acara asesmen ini juga dihadiri oleh Kepala BKPSDM Tanjab Barat Saldi SH, Kepala BKAD Ahmad Jais SE, ME, Kepala Dinas PUPR Apridasman,S.ST, M.T, dan para Assesor.

Sumber : Prokopim Tjb