Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat Serukan Upaya Bersama Cegah Stunting

Bram Itam – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus Pembina Posyandu Hj. Fadhilah Sadat menyampaikan dukungan dan apresiasi atas terlaksananya Acara Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 yang digelar di Posyandu Mawar Desa Kemuning. Kamis (6/6).

“Permasalahan stunting ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, tapi butuh upaya bersama dari semua pihak, termasuk di tingkat kecamatan, desa/kelurahan, dan masyarakat,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten.

Ketua TP-PKK Tanjab Barat menekankan pentingnya peran Posyandu dan kadernya dalam pencegahan stunting. “Posyandu harus dioptimalkan dengan meningkatkan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat, seperti mengunjungi Posyandu secara rutin, menjaga pola hidup sehat, dan mengikuti edukasi tentang stunting.

“Mari bersama-sama kita cegah stunting demi generasi penerus yang sehat dan cerdas!” ajaknya.

Menutup sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten sekaligus Pembina Posyandu membuka secara resmi kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024.

Menyambut antusiasme Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Barat dalam sambutannya di Acara Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024, Kadis Kesehatan Tanjung Jabung Barat, H. Zaharudin turut menyampaikan beberapa hal penting diantaranya keadaan Posyandu saat ini.

“Posyandu kita saat ini agak diabaikan, banyak yang tidak melaksanakan posyandu, inilah salah satu penyebab peningkatan stunting,” katanya.

“Posyandu itu untuk masyarakat, tolong hidupkan posyandu kita, bawa anak-anak kita ke posyandu, jangan smpai anak kita terganggu IQnya akibat stunting, mohon galakkan posyandu kita agar tercipta generasi penerus sehat dan cerdas,” pungkasnya.

Dalam Kegiatan tersebut juga diberikan bantuan pangan pencegahan stunting oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Hj. Fadhilah Sadat serta penyerahan Kartu Ketenagakerjaan untuk peserta UMKM Desa.

Turut hadir, Kadis P3AP2KB, Kadis PMD, Camat Bram Itam, Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Bram Itam, Ketua TP-PKK Kecamatan Bram Itam, Ketua TP-PKK Desa Kemuning, Ibu Kader Posyandu Desa Kemuning dan masyarakat setempat.

    

Sumber : Prokopim Tanjabbar ✅