Bupati Tanjabbar Harapkan PPTSB Cabang Tungkal Ulu-Batang Asam Berkontribusi Positif bagi Pembangunan Daerah

Batang Asam – Meski dikenal dengan adat Melayu yang kental, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) juga dihuni masyarakat dengan berbagai latar belakang agama, suku, dan budaya. Hal ini disampaikan Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., saat menghadiri pelantikan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna (PPTSB) Cabang Tungkal Ulu-Batang Asam periode 2024-2028, di Aula Desa Penoban, Kecamatan Batang Asam, Sabtu (1/6).

Bupati Tanjabbar dalam sambutannya mengatakan bahwa PPTSB merupakan salah satu organisasi suku Batak yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan jumlah anggota yang cukup signifikan di Tungkal Ulu-Batang Asam dan Provinsi Jambi secara keseluruhan.

“Keberadaan PPTSB diharapkan menjadi wadah bagi seluruh marga Sinaga dan Boruna untuk mempererat tali persaudaraan, melestarikan budaya dan adat istiadat, serta berkontribusi positif bagi pembangunan daerah,” ujarnya.

“Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi, PPTSB akan mampu menjadi organisasi yang solid dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tambah Bupati Anwar Sadat.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Tanjabbar mengajak PPTSB yang solid dan menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

” Mari kita jadikan momen pelantikan ini sebagai momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Saya berharap dengan kepemimpinan yang baru PPTSB cabang Tungkal Ulu- Batang Asam akan semakin maju dan berkembang.” Tutupnya.

Turut hadir, Jeter Simamora, S.IP, Camat Batang Asam, Kepala Desa Sekecamatan Batang Asam Dan Tamu undangan lainnya.

Sumber : //prokopim TJB//