Bupati Gelar Malam Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menggelar acara malam pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Kelas 1B dari Syamsul Hadi,S.Ag.,M.Sy., kepada Zakaria Ansori, S.H.I., M.H. Kamis (30/5).

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati tersebut turut dihadiri, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala ATR/BPN, Dirut BRI, Kasi Datun Kejaksaan Negeri, Ketua TPP-PKK Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat, Ketua DWP, para asisten, staf ahli bupati, dan kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Syamsul Hadi, beserta istri atas pengabdian dan kontribusinya selama ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Syamsul Hadi beserta istri. Semoga sehat dan sukses di tempat tugas yang baru,” katanya.

“Kepada Bapak Zakaria Ansori, saya berharap dapat bergabung dan bekerjasama dalam melayani masyarakat Tanjab Barat, sehingga benar-benar merasa diperhatikan. Saya selalu mendukung dan percaya Pengadilan Agama Kuala Tungkal dapat selalu bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat,” lanjutnya.

Sementara itu, Syamsul Hadi dalam sambutannya menyampaikan pamit kepada seluruh jajaran Pemkab dan Forkopimda Tanjab Barat.

“Ada banyak hal yang telah kami lakukan terkait layanan. Semua sudah kami usahakan dan upayakan sebaik-baiknya. Semoga ini dapat terus ditingkatkan oleh pejabat berikutnya. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan dapat terwujud menuju Kabupaten Tanjab Barat Berkah,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Zakaria Ansori memperkenalkan diri dan memohon bimbingan dari Bupati. “Kami memang instansi vertikal tetapi tidak bisa berdiri sendiri, maka dari itu kami butuh sinergitas antara Pengadilan Agama dan Pemkab Tanjab Barat,” katanya.

“Kita harus saling bersinergi. Semua saling membutuhkan. Eksekutif pasti membutuhkan legislatif, Mahkamah Agung pun masih tergantung kepada Menteri Keuangan, jadi kita harus saling menguatkan satu sama lain,” pungkas Zakaria Ansori.

Sumber : Prokopim Tanjabbar ✅