Bupati Apresiasi Program Rumah Layak Huni BAZNAS

Kuala Tungkal – Didampingi Ketua dan anggota Baznas Tanjab Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat melakukan kunjungan ke berbagai lokasi di Kota Kuala Tungkal guna meninjau langsung progres perbaikan rumah warga yang tercakup dalam program Rumah Layak Huni BAZNAS (RLHB) Tahun 2023., Sabtu (25/5/2024).

Sebagaimana diketahui, Program RLHB BAZNAS RI adalah bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat, dengan tujuan memberikan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat miskin dan mustahik yang tinggal dalam kondisi tempat tinggal yang tidak layak huni. Melalui program ini, diharapkan kualitas hidup masyarakat yang terpinggirkan dapat ditingkatkan secara signifikan.

Setidaknya, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terdapat tujuh rumah milik mustahik yang sebelumnya dalam kondisi tidak layak huni telah diperbaiki melalui progran RLBH yang merupakan Kerjasama antara BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi Jambi, dan BAZNAS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Rumah-rumah yang menjadi fokus perhatian antara lain milik Pak Heriyanto di Lrg. Kamboja, Pak Erman di Jl. Bawal Parit 3, Pak Arma Wijaya di Jl. Jend. Sudirman, Pak Andul Gani di Jl. Bahari, Ibu Sakdiah di Lrg. Mangga, Pak Khairudin di Lrg. Kamboja, dan Ibu Arbaiyah di Jl. Kihajar Dewantara.

Diwawancarai di sela-sela kegiatan, Bupati sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BAZNAS yang telah berkolaborasi bersama Pemkab Tanjab Barat melakukan bedah rumah dalam program Rumah Layak Huni BAZNAS (RLHB).

“Terimakasih terhadap BAZNAS yang telah berkolaborasi sehingga progam Rumah Layak Huni ini tepat guna tepat sasaran, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus kita jalankan, dengan harapan kesejahteraan masyarakat dengan program – program pemerataan pembangunan dapat berjalan dengan baik di kabupaten Tanjab Barat.” Tambahnya.

Bupati juga sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat terus berupaya agar masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa mendapatkan rumah yang layak huni, sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman.

 

Sumber : Prokopim Tanjabbar ✅