WABUP : TANJAB BARAT SIAP SUKSESKAN PILKADA SERENTAK

Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME mengungkapkan kesiapan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mensukseskan Pilkada Serentak Provinsi Jambi tahun 2015 dalam Rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Jambi 2015 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi (2/12).

Rapat dengan tema “Mewujudkan Terselenggaranya Pemerintahan Yang Baik Demi Terlaksananya Pembangunan Nasional dan Suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2015 di Provinsi Jambi” dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Jambi Dr. Ir. H. Irman, M.Si dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota serta Forkopimda Kabupaten/Kota.

Menurut Wabup tidak ada masalah dalam persiapan pilkada Gubernur dan Bupati di kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Kami bersama unsur Forkopimda siap untuk menciptakan suasana yang kondusif pada saat pilkada. Anggaran juga siap untuk dicairkan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan desk pilkada. Tinggal menunggu hologram dan logistik dari KPU untuk didistribusikan ke daerah-daerah di Tanjab Barat,” ujar Katamso.

Selain masalah pilkada dalam rapat tersebut juga dibahas antisipasi banjir dan longsor serta persiapan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Terkait banjir dan longsor dibahas tentang inventarisasi titik banjir dan longsor serta tempat pengungsian, dituangkan dalam bentuk data dan peta serta inventarisasi sarana dan prasarana yang dimiliki. Kabupaten/Kota wajib membuat posko terpadu di lokasi rawan banjir/longsor.

Untuk persiapan MEA dijadwalkan 1 januari 2016 sudah ditetapkan pemberlakuan MEA. MEA merupakan peluang pasar produk unggulan, untuk itu harus mampu menghasilkan produk unggulan. Untuk mencapai hal itu menurut Wabup dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sistem yang canggih serta sarana dan prasarana yang memadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *