diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI TANJAB BARAT, KUNJUNGI KEMENTERIAN LHK DI JAKARTA

Jakarta – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M, Ag lakukan kunjungan kerja ( kunker ) ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka Audensi usulan pinjam pakai kawasan hutan PT.Wira Karya Sakti ( WKS ) Rabu 25/22.

Kunjungan Bupati ini pun disambut baik oleh Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) Bambang Hendroyono di Gedung Manggala Wanabakti KLHK ruang Sekretaris Jenderal.

Usai Kegiatan Bupati melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan
Ir. H. Firdaus Khatab, MM mengatakan kunjungan kita, ke Sekretaris jenderal Lingkungan hidup dan kehutanan (LHK) ini dalam rangka Silaturahmi, sekaligus kita juga memasukkan materi, terkait dengan tindak lanjut dari rapat dengan Dirjen LHK Planologi pagi tadi, sekitar pukul 09.00 Wib. tentang percepatan pelepasan kawasan hutan HTI WKS untuk pembangunan jalan di wilayah kecamatan Senyerang.

” Ini yang yang tadi kita laporkan juga ke Pak sekjen, pada prinsipnya Pak sekjen akan mempercepat ini membantu mempercepat proses dalam permohonan kita,” ujar Firdaus

Selanjutnya ada yang membuat kita cukup optimis, terkait dengan apa dengan regulasi yang terbaru sekarang. ini akan mempermudah Pemerintah daerah untuk memanfaatkan bekerjasama dengan kawasan hutan.

Masih kata Firdaus Khatab, Selain itu, tadi juga disinggung terkait dengan apa permasalahan banjir yang disebabkan oleh meluapnya air, konsesi PT. WKS yang berdampak pada kebun masyarakat. itu pun akan kita tindak lanjuti. berkoordinasi dengan Kementerian kehutanan untuk membantu mendorong percepatan penyelesaian permasalahan banjir ini, melalui pihak perusahaan yang bertanggung jawab terhadap areal di kawasan hutan tersebut, ujarnya.

Turut Hadir mendampingi Bupati, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan
Ir. H. Firdaus Khatab, MM, Kepala Bapeda Dr. Katamso, SA, SE, ME, Sekban Syawaludin Tanjung, SE, M. Si, Kabag SDA Suparti, ST, MH.

NB : Prokopim
Foto : Roy
Laporan : Roy

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.