BUPATI SAFRIAL SECARA RESMI TUTUP PORKAB III TANJABBAR TAHUN 2017

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) III Tahun 2017 yang diselenggarakan sejak tanggal 24 Juli sd 04 Agustus 2017 di Stadion Bakti Karya Kuala Tungkal, Jum’at (04/8/17).

Pantauan di lokasi, tampak hadir pada upacara Penutupan Porkab III ini, Wakib Bupati H. Amir Sakib, jajaran Forkompimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Camat serta Ketua KONI dan Ketua PSSI.

Ratusan penonton memadati tribun utama Stadion kebanggaan masyarakat Tanjung Jabung Barat itu. Pasalnya sebelumnya, upacara penutupan terlebih dahulu dilaksanakan laga final antara kesebelasan Kecamatan Tungkal Ilir vs Tungkal Ulu berakhir dengan penalti skor 4-2, karena selama pertandingan berlangsung seri 1:1.

Bupati Safrial dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh Atlet dan juara serta mengapresiasi seluruh pihak terkait atas suksesnya penyelenggaraan PORKAB III Tahun 2017.

Menurut Safrial melalui Porkab tersebut, diharapkan bisa mendeteksi Atlet di seluruh pelosok desa di Kabupaten Tanjab Barat. dan Pemkab akan terus mendorong KONI, untuk terus mewujudkan Prestasi Olahraga di Kabupaten Tanjab Barat.

Selain itu terang Bupati Safrial, penyelenggaraan Porkab adalah salah satu parameter dalam pembinaan dan penyelenggaran olahraga prestasi menuju Proprov 2018 mendatang di Kabupaten Merangin.

“Kabupaten Tanjabbar butuh atlet dan benar-benar mendukung Tanjabbar untuk Porprov 2018,” tegas Safrial.

Selanjutnya, Kepala Dinas Parpora selaku Ketua Penyelenggara Porkab Oto Riadi, SE, menjelaskan penyelenggaraan Porkab sejak 24 Juli s.d 04 Agustus 2017 berlangsung lancar aman dan tertib.

Dari seseluruhan cabor yang dipertandingkan Kecamatan Tungkal Ilir keluar sebagai Juara Umum I (satu) dengan perolehan mendali terbanyak, 15 emas, 14 perak dan 12 perunggu, total 41 mendali.

Di posisi kedua Kecamatan Tebing Tinggi dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu, total 18 mendali. Dan ketiga Kecamatan Senyerang dengan 14 mendali dengan rincian 7 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

“Hampir 13 Kecamatan merata perolehan medalinya,dari emas, sampai bertemu di Porkab IV tahun 2019 mendatang,” tutupnya.

Sumber  : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *