PENUMPANG ARUS BALIK LEBARAN PADATI PELABUHAN MARINA KUALA TUNGKAL

Kuala Tungkal – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Marina mencatat terjadi kenaikan signifikat penumpang di pelabuhan Marina Kuala Tungkal pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1438 H berakhir, Minggu (02/7/17).

Kapolsek KPM IPTU Syaiful Anwar menjelaskan, lonjakan penumpang ini berasal dari Batam, Pulau Guntung, Tanjung Batu dan Pulau Burung sebanyak 107 penumpang di Kapal Cepat Marina Gemilang 5 yang tiba di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal pada pukul 17.55 Wib.

“Penumpang tersebut sebarian warga Kuala Tungkal, kemudian sebagiannya warga Jambi dan paling jauh Palembang,” ungkap Kapolsek KPM IPTU Syaiful Anwar di sela-sela melaukan pemeriksaan penumpang.

Sementara penumpang dari arah sebaliknya, ke Kuala Enok, Tanjung Batu dan Batam tidak menunjukkan peningkatan jumlahnya hanya 70 orang.

Menurut IPTU Syaiful Anwar, lonjakan arus balik hari ini seiring dengan telah selesai melakukan Silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H dan disusul berakhirnya cuti bersama lebaran yang telah ditetapkan pemerintah sampai dengan tanggal 30 Juni 2017.

“Karena pada tanggal 3 Juli 2017 Aktifitas Perkantoran sudah kembali bekerja seperti biasa,” ujarnya.

Meski terjadi peningkatan luar biasa, tidak ditemukan adanya indikasi tindak piana kejahatan setelah dilkaukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan tiap penumpang dan mencegah terorisme serta paham Radikal,” pungkasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *