SEKDA HADIRI TABLIGH AKBAR BERSAMA UST. YUSUF MANSUR

Kuala Tungkal – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1436 H, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Tabligh Akbar, minggu malam(16/11), di gedung runtuh Kuala Tungkal, dengan menghadirkan penceramah kondang dari Ibu Kota Jakarta Ustadz H. M. Yusuf Mansur.

Acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat Kota Kuala Tungkal, serta dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat Drs. H. Mukhlis, M.Si, Unsur Forkompinda Tanjab Barat dan sejumlah para Kepala SKPD, para kepala bagian dilingkup Setda Tanjab Barat serta para Alim Ulama.

Sekda H. Muklis dalam sambutannya mengatakan kedepannya Pemkab Tanjab Barat, akan selalu menghidupkan shalawat, di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, tujuannya agar daerah kita terus memperoleh, dilimpahi Rahmat, Taufiq dan Ridho Allah SWT,” ujarnya.

“ Semoga segala urusan, Allah mudahkan dalam membangun daerah tercinta kita ini, selain itu, kata Sekda, Agar kita memperoleh Syafaat Nabi Besar Muhammad SAW di hari kiamat kelak,” jelas Sekda.
Sekda berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, para pemuda kita dapat jauh dari perbuatan-perbuatan negatif, yang dilarang oleh agama, jauh dari Narkoba, dan perbuatan yang dapat merusak diri mereka, sehingga tujuan kita untuk menjadikan Pemuda yang cinta Nabi, dan Kota Shalawat serta Hafidz Qu’an dapat terwujud,” demikian harapan Sekda.

Sementara, Ustadz H. M. Yusuf Mansur dalam tausyiahnya menyampaikan seputar mendidik mental anak yang harus dimulai dari lingkungan keluarga, dan mengajak hadirin untuk menghafal Al-Qur’an khususnya pada anak, dengan metode satu hari satu ayat atau lebih dikenal One Day One Ayat.

Ust. Yusuf Mansur juga anjurkan jamaah yang mau melaksanakan program hafalan tersebut, untuk mencoba mulai menghafal Surah Yasin yang berjumlah 83 ayat, dengan menghafal perharinya satu ayat per-ayat, maka dalam waktu 83 hari akan hafal surah yasin.

Dalam rangkaian acara tersebut, Azza pemenang Juara II Hafidz Indonesia RCTI, mendemonstrasikan hafalan qur’an berikut para hafidz  dan Hafidzoh qur’an Al-Fata Tungkal, serta penampilan Da’i Cilik Niza (5 tahun), Juara Pavorit Pildacil 5 yang digelar di Mesjid Ittifaqul Muslimin beberapa bulan silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *