Pemkab Tanjab Barat Kembali Laksanakan Rapat Guna Sukseskan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.

Kuala Tungkal – Guna mensukseskan kegiatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang rencananya akan digelar pada 5 sampai 6 November 2022 mendatang, Pemkab Tanjab Barat kembali melaksanakan rapat pemantapan di Rumah Jabatan Bupati Tanjab Barat, Kamis (3/11/22).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, serta diikuti oleh Kapolres Tanjab Barat, Asisten, Staf Ahli, Pengasuh Ponpes Al Baqiyyatush Shalihat KH. Abdul Hakim, S.Ag, Kepala OPD, para Kabag, dan undangan lainnya.

“Kami harap, semua kebutuhan acara haul sudah betul-betul dipersiapkan, karena itulah kita rapat hari ini, guna memantapkan kesiapan kita dalam menggelar kegiatan tahunan ini,” ujar Bupati.

“Mengingat acara haul nanti juga dilaksanakan malam hari, dan puncaknya pada siang harinya yang insyaallah akan dihadiri oleh Gubernur Jambi serta pejabat daerah lain, kita upayakan acaranya berjalan baik dan lancar, serta jama’ah yang hadir merasa nyaman.” tambah Bupati H. Anwar Sadat.

Acara haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani Tahun 1444 H/ 2022 M tersebut akan diisi dengan tausiyah/mauizatul hasanah oleh Al-Habib Achmad Jamal Bin Thoha Ba’agil, Pengasuh Ponpes Anwaruttaufiq, Malang, Jawa Timur. Dan Pembaca Manaqib pada acara Sabtu malam Ahad oleh KH. Asyhuri Abdulhadi Pengasuh Ponpes Al Asyraf dan Mursyid Thariqoh al Qadiriyah wa Naqsyabandiyah, Magelang, Jawa Tengah

Bupati H. Anwar Sadat juga menghimbau kepada seluruh ASN dan TKK untuk turut serta mensukseskan dan meramaikan kegiatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang merupakan agenda tahunan Pemkab Tanjab Barat yang telah menjadi event wisata religi.

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, AKBP Muharman Arta, S.I.K., yang juga selaku Kapolres Tanjab Barat, dalam sambutannya mengatakan siap mensukseskan dan mengamankan jalannya kegiatan haul nanti.

“Saya selaku ketua Panitia dan juga sebagai Kapolres Tanjab Barat beserta jajaran, siap untuk mensukseskan kegiatan haul ini, dan merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa terlibat dalam event akbar ini” imbuhnya.

Sumber : Prokopim Tjb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *