SEKDA; BANTU KORBAN KEBAKARAN PEMKAB AKAN USULKAN BANTUAN KE KEMENSOS RI

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mengusulkan berbagai bahan material bangunan untuk pembangunan rumah warga yang hangus terbakar ke Kementrian Sosial RI.

“Pemkab seger mengusulkan bantuan material untuk korban kebakaran rumah ini ke Kemensos, insyaallah Senin kita sampaikan ke pak Bupati laporannya, kemudian kita sampaikan ke Gubernur atas usulan pak Bupati,” kata Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM saat menyerahkan bantuan, Sabtu (02/11/17).

H. Ambok Tuo, Sekda Tanjab Barat, meyakini bahwa Kementerian Sosial memiliki program bantuan bahan material untuk korban kebakaran rumah.

“Kita berharap atas rekomendasi Gubernur nantinya, Kementerian Sosial mengakomidir usulan bahan material bangunan untuk membangun rumah terbakar milik warga ini, sebab ini sudah lebih dari 30 rumah, bahkan ini susdah dua kali lipat 79 rumah,” ucapnya.

Senada dengan itu, sebelumnya Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP, MA mengungkapkan meminta agar Pemkab Tanjab Barat sesegera mungkin mengusulkan usulan tersebut.

“Pemprov akan medorong di Kementrian Sosial,” ujarnya saat menyerahkan bantuan di Posko Tanggap Darurat di Jalan Panglima H. Saman, Kelurahan Tungkal III.

Ditempat yang sama Anggota DPD RI, H. Abu Bakar Jamalia dan Hj. Uteng Suryadiatna, SE, juga meminta Pemkab Tanjab Barat untuk segera mengusulkan bantuan pembangunan yang terkena musibah tersebut ke Kementrian Sosial RI sebelum habis tahun anggaran 2017 ini. Karena ini sudah lebih dari 30 rumah.

“Kita sudah sampaikan ke Pak Bupati melalui Pak Sekda, untuk segera menyampaikan usulan ke Kemensos, tembusannya agar disampaikan ke kami DPD, agar kami bisa mengawal di Pusat,” tutunya.

Dikesempatan itu, ia juga turut memberikan bantuan secara pribadi guna meringankan beban para korban berupa uang tunai yang diserahkan langsung Pengurus Posko untuk para korban kebakaran.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa nilainya. Yang jelas saya berharap muda-mudahan bisa sedikit meringankan beban korban ini,” tutupnya.

Kebakaran hebat yang terjadi pada Jum’at (01/12/17) sekitar pukul 14.30 Wib di 3 RT, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir kemarin menghanguskan 79 rumah atau 81 KK atau 307 jiwa kehilangan tempat tinggal. Namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Sumber: http://lintastungkal.com/

Add Comment