BUPATI LAUNCHING KAMPUNG KB

Kuala Tungkal,– Bupati Tanjung Jabung Barat DR. IR. H. Safrial MS memulai Pencanangan Kampung KB perdana Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatan Tungkal Ilir. Rabu (27/4)

Bupati dalam arahannya mengatakan program KB harus digalakkan lagi karena sekarang persaingan antar negara sangat ketat sekali, saling bersaing dalam bidang ekonomi sebab pemerintah ingin rakyatnya sejahtera, makmur sesuai dengan Nawacita Presiden.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya kampung KB diharapkan pembangunan yang menyentuh rakyat dapat tepat sasaran karena sebagian besar penduduk kita berada di Desa. Diharapkan masing masing kecamatan segera mencanangkan dimulainya kampung KB dan disetiap kecamatan para koordinator menetapkan satu desa sebagai kampung KB.

Selanjutnya Bupati juga mengintruksikan kepada Camat, Lurah serta Kepala Desa agar mensukseskan Program Kampung KB ini demi tercapainya keluarga yang bermartabat dan berkualitas. Ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya Kepala BKBPMP Tanjab Barat Mulyadi, M. Kes mengatakan tujuan pembentukan Kampung KB adalah meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui Program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor pembangunan yang lainnya. Dengan sasaran kampung KB meliputi pasangan usia subur masyarakat, Balita, Remaja, dan lansia dan sasaran mengelola meliputi tokoh masyarakat, kader, petugas lapangan dan provider.

Direktur Pelaporan dan Statistik  BKKBN RI Budi Priyatna  mengatakan BKKBN mampu bekerja sama dengan beberapa Kementerian. Selain itu ia minta dukungan dan komitmen Bupati Tanjung Jabung Barat dalam pelaksanaan KB dan sinergi antar sektor. Pungkasnya.

Dalam kegiatan Lounching Kampung KB, Bupati DR.Ir. H. Safrial, MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua TP-PKK Ny. H. Cici Halimah, SE  meninjau mobil Tim pelayanan KB Keliling, serta Sunatan massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan Tanjab Barat.

Add Comment