PUNCAK ARUS BALIK 1.300 PENUMPANG PADAI PELABUHAN TUNGKAL

KUALA TUNGKAL – H+7 setelah hari raya Idul Fitri tahun 2017, sedikitnya 1.300 penumpang padati pelabuhan Kuala Tungkal. Dari pantauan harian ini dilapangan, rata-rata pemudik pengguna transportasi laut ini memilih rela menunggu jam keberangkatan agar bisa kembali ketempat tujuan mereka tepat waktu.

Kepala UPTD Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (LLASDP) Kuala Tungkal M. Manalu menuturkan, hari ini (Minggu,02/07/17) termasuk puncaknya arus balik.

“Jika Sabtu kemarin penumpang mencapai 1.100 orang dan pada hari ini penumpang meningkat menjadi 1.300 orang di tiga pelabuhan,” ungkap Manalu pada harian ini Minggu (02/7/17).

Sementara untuk ketersedian armada ditiga pelabuhan yakni Pelabuhan Kuatik, LASDP dan Ampera, diakui Manalu hal itu mencukupi. “Untuk ketersediaan armada mencukupi seperti untuk penumpang tujuan guntung semua penumpang bisa terangkut semua,” bebernya.

Terkait dengan tujuan penumpang pengguna transportasi laut sendiri kata Manalu, untuk tujuan penumpang bermacam-macam. Mulai dari penumpang Antar provinsi, Antar Kabupaten. “Kalau untuk tujuan penumpang macam-macam mulai dari guntung, pulau kijang, tanjung balai dan tembilahan,” sebutnya.

Masih dikatakan oleh Manalu, selama musim lebaran tahun 2017 baik arus mudik maupun arus balik, pihaknya tidak menemukan kendala yang berarti.

“Semua penumpang bisa terangkut semua. Tidak ada yang namanya terjadi penumpukan dan penumpang yang terebengkalai. Kalaupun ada penumpang yang masih tersisa dipelabuhan, mereka itu hanya menunggu jam keberangkatan saja,” pungkasnya.(abs)

 

Sumber : Lintas Tungkal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *