TAHUN DEPAN PAWAI TAKBIRAN AKAN DIIKUTI PERWAKILAN SETIAP KECAMATAN

Kuala Tungkal – Pawai Takbiran setiap menyambut hari raya baik itu hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipastikan akan lebih meriah. Pasalnya Pemkab Tanjabbar akan mengikut sertakan utusan dari setiap Kecamatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS kepada sejumlah awak media seusai melepas peserta Pawai Takbiran Idil Fitri di halaman rumah jabatan bupati, Sabtu malam (24/6/17).

“Ini permintaan dari kecamatan-kecamatan di luar Kecamatan Tungkal Ilir, kedepan ingin berpartisipasi dalam pawai takbiran. Jadi saya rasa ini tidak masalah, justru malah akan lebih baik,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dirinya sangat mengapresiasi ide tersebut. Kedepan tentunya even ini akan lebih besar lagi. Artinya kegiatan keagamaan yang telah teragendakan tersebut ada perubahan dan kemajuan kearah yang positif.

Selain itu lanjut Bupati, even tersebut digelar bukan semata sebagai bentuk perlombaan, namun nilai yang terdapat di dalamnya sebagai syiar Islam tradisi religius daerah yang patut dilestarikan. Selain itu sebagai upaya Pemkab memperbaiki nilai-nilai tradisi untuk tetap eksis serta mampu berkembang seirama dengan kemajuan zaman.

“Jadi tahun depan akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya melibatkan, masjid, ormas. Kedepan akan ada dari perwakilan 13 kecamatan se Tanjabbar,” sebut Bupati Safrial yang turut diamini oleh Wakil Bupati H. Amir Sakib.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *