PENGURUS TP PKK KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT PERIODE 2016-2021 DIKUKUHKAN

KUALA TUNGKAL,– Pengurus Tim Pengerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2016-2021 hari ini resmi dikukuhkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Kamis (07/3) di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Kengurusan TP PKK Periode 2016-2021 berjumlah 37 orang itu, diketuai Ny. Hj. Cici Halimah Safrial, SE, wakil ketua I Ny. Hj. Djunasih Amir Sakib dan Sekretaris Muhammad Yaka, S.Pd.I.

Bupati H. Safrial sekaligus pembinaa PKK Kabupaten dalam arahannya mengingatkan, prioritas peningkatan kesehatan dan kesajahteraan masyarakat hingga ke desa yang menjadi start point program Pemkab lima tahun kedepan, penting untuk diselaraskan dengan Program Kerja TP PKK, karena pembangunan dan pemberdayaan keluarga sehat dan sejahtera dimulai dengan membenahi lingkungan yang tidak layak huni menjadi layak huni sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku. 

“Bila masyarakat sudah sehat, maka pembangunan bidang ekonomi dapat dilaksanakan dengan maksimal menuju pembangunan ekonomi rakyat berbasis keluarga,” ujar Bupati.

Ditegaskan, beberapa hal terkait pelayanan dan peranan PKK, diantaranya memberi motivasi moril pada suami dan berupaya ambil bagian sesuai 10 program PKK membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan. Ini penting karena PKK memiliki Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Bahkan menurutnya, tantangan bagi Tim Penggerak PKK kedepan tidaklah mudah, pasalnya PKK dituntut dari tahun ketahun kesejahteraan masyarakat harus lebih meningkat dan kuat. Apalagi kita sudah berhadapan dengan Masyarakat Ekonimi Asia (MEA),” tandas Bupati.

Hadir dalam acara Wakil Bupati H. Amir Sakib, unsur Forkopimda seperti Ketua PN Kuala Tungkal Raden Ari Muladi, SH, Kapolres AKBP Agus Sumartono, Pasi Ops Kodim Kapten Inf, Rohandi, dan jajaran pimpinan SKPD, Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Lovia Trisna Ridham, para camat dan perwakilan TP PKK Kecamatan se Tanjung Jabung Barat serta perwakilan organisasi Perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *