SEKDA BUKA SOSIALISASI SENSUS EKONOMI 2016

KUALA TUNGKAL – Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Drs. H. Firdaus Khatab, MM membuka secara resmi kegiatan seminar dan sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa(22/12).

Acara yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Tanjab Barat mengangkat tema “menyediakan informasi untuk pengembangan usaha dan daya saing bangsa” dan Sosialisasi diikuti  para kepala SKPD,para Camat, serta sejumlah asosiasi yang bergerak dibidang perekonomian seperti Kadin, Apindo, Gapensi dan lainnya.

Sekda H. Firdaus Khatab dalam sambutannya mengatakan Sensus Ekonomi 2016 yang merupakan sensus ke-4 ini dilakukan dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) mendatang, selain itu bertujuan mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Sensus ini juga bermanfaat bagi pelaku usaha, pemerintah, peneliti atau akademisi dan masyarakat dalam mengetahui informasi pengembangan usaha, posisi dan peluang usaha, daya saing usaha, landasan perencanaan, pengambilan kebijakan, evaluasi kegiatan, bahan penelitian ilmiah dan pengamatan bidang ekonomi,”ujar Sekda.

Sensus ekonomi yang diselenggarakan setiap 10 tahun sekali ini diharapkan dapat dilakukan dengan seksama dan benar-benar dalam hal pengumpulan data dasar dari seluruh kegiatan ekonomi yang ada di Kab. Tanjab Barat dengan valid,”harap Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *