BUPATI TANJABBAR HADIRI TANAM PERDANA PADI DESA SRI AGUNG

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Usman Ermulan, MM mengikuti kegiatan pemberdayaan petani melalui Hari Temu Lapang (Farmer Field Day) tanam perdana padi di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam, minggu (13/12).
Acara gerakan hari tanam padi serentak di Desa sri Agung Kecamatan Batang asam, diawali dengan penanaman padi secara simbolis oleh msyarakat yang tergabung dalam kelompok tani sri agung dan TNI 0419 Tanjab serta di saksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya mengatakan penanaman serentak ini merupakan bagian dari program Kementerian Pertanian pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, hal ini bertujuan guna mensukseskan ketahanan Pangan Nasional, selain itu juga dapat meminimalisir gangguan hama, karena Desa Sri Agung memiliki potensi unggulan pertanian terbesar di Kabupaten Tanjab Barat,” ujar Bupati.

Bupati juga menekankan dan  berharap kepada masyarakat, khususnya petani yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, agar tidak lagi melakukan hal yang merugikan, seperti  mengalih fungsikan lahan padi ke lahan sawit, karena hal tersebut sangat merugikan para petani sendiri.

Dalam acara tersebut Pemerintah pusat juga memberikan bantuan berupa 3 unit Hand Traktor dan mesin untuk petani Sri Agung melalui Bupati Tanjab Barat.

Murni salah seorang petani mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,

Menurut Murni dirinya bersama para pertani lainnya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, sehingga setiap pengerjaan dan pengangkutan hasil pertanian dapat dengan mudah diselesaikan,” ujarnya.

“Saya berharap semoga bantuan-bantuan seperti ini terus diberikan oleh Pemerintah kepada para petani,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *