WABUP SAKSIKAN DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PILKADA TANJAB BARAT

Kuala Tungkal. Pemerintah Kab. Tanjung Jabung Barat bersama KPU  Tanjab Barat, tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Forkompimda, Panwaslu dan semua elemen masyarakat menghadiri penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai di halaman kantor KPU Tanjab Barat, kamis (27/8).

Tampak hadir dalam acara Wakil Bupati Katamso, SA, SE, ME, Kapolres Tanjab Barat AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH, S.I.K, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Aqsha Erlangga, Kajari Tanjab Barat Pandoe Pramoe Kartika SH, MH, Ketua KPUD Tanjab Barat Apnizal, S.Pt, Ketua Panwaslu Tanjab Barat Hadi Siswa S.Pd.I, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Katamso menghimbau agar semua lapisan masyarakat senantiasa menjaga sikap, perkataan dan etika serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga”, ujar Katamso.

Wabup juga menghimbau peserta kampanye agar berkampanye secara simpatik dengan menawarkan visi, misi dan program-program pasangan calon dengan cara yang sopan, saling menghormati, tidak menghasut, tidak saling memojokkan baik individu maupun partai politik, serta mengedepankan etika dan moral politik yang mencerminkan kepribadian bangsa yang berbudaya dan beragama, serta jadikan kegiatan kampanye ini sebagai proses pendidikan politik bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan kondisi yang damai saat kampanye Wabup juga meminta peran aktif seluruh lapisan masyarakat, aparat, stake holder, alim ulama untuk turut serta dalam mensukseskan pilkada ini.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Kesepakatan Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan penandatanganan MOU oleh ketiga pasangan calon yang disaksikan oleh Pemkab dan unsur Forkommpimda Tanjab Barat. Diakhiri dengan pawai keliling oleh pasangan calon beserta tim kampanyenya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *