PULUHAN RIBU MASYARAKAT TANJABAR SAKSIKAN PAWAI TAKBIR IDUL FITRI 1436 H

KUALA TUNGKAL – Gema Takbir tanda kemenangan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadan 1436 H berkumandang diseantara Kota Kuala Tungkal.

Suara takbir terdengar sahut menyahut, di sepanjang titik Jalan yang dilalui oleh peserta pawai takbiran, Kamis malam itu (16/7/2015).

Ya, di Jalan Jendral Sudirman inilah semarak pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H dimulai tepatnya di depan rumah dinas bupati sebagai tempat star dimulainya pawai takbiran.

Puluhan peserta diiringi dengan maket-maket dan alat-alat bunyi-bunyian yang dihiasi menyemarakkan pawai takbiran. Peserta ini berasal dari ormas, masjid, sekolah dan lainnya.

Tepat pukul 21.99 WIB kegiatan pawai takbiran yang dinilai kerapian dan keindahan serta keserasian takbir dengan tabuhannya ini secara resmi dibuka oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Usman Ermulan, MM malam itu. Dilanjutkan dengan pelepasan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kapolres dan bendera star oleh Dandim 0419/Tanjab.

Bupati dalam pemaparannya menjelaskan bahwa malam takbiran ini agar dijadikan momen penting. Dan saya berharap “pawai takbir berjalan lancar dan aman, kedepan kita harapkan akan lebih baik lagi.” ucap Bupati H. Usman Ermulan secara langsung, Jumat (16/7/15) kemarin.

Sekitar 39 peserta pawai yang dilepas, langsung bergerak ke  Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian berputar ke kiri menuju jalan Patunas, jalan Panglima Cama, kemudian lanjut ke jalan Kalimantan. Setelah itu para peserta pawai takbir menuju ke jalan Merdeka hingga Finis di depan Bank BNI Kuala Tungkal.

Pawai ini tambah semarak sahut-sahutan takbir dan dentuman kembang api diudara menyambut hari kemenangan dan tantangan bagi umat Islam keluar dari pesantren Ramadan 1436 H.

Tampak hadir juga malam itu menyakiskan serta memberikan semangat kepada para pawai takbir Wakil Bupati, jajaran forkompimda, Sekda, Kepala SKPD, para pejabat dilingkugan Pemkab Tanjab barat berdiri di depan astaka utama halaman rumah dinas bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *