BUPATI TINJAU LOKASI DAN SERAHKAN BANTUAN KEBAKARAN

Kuala Tungkal  – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usman Ermulan, Senin (13/7) pagi pukul 10.30 Wib meninjau langsung lokasi kebakaran yang meluluh lantakkan 7 bangunan rumah di Jalan H. Asmuni Gank Akasia RT 18 Kelurahan Tungkal IV Kota Kecamatan Tungkal Ilir yang terjadi Minggu (12/7) pagi kemarin.

Bupati yang datang bersama Wakil Katamso langsung meninjau lokasi dan menemui keluarga korban. Bupati langsung berbincang bincang dengan para korban yang rumahnya terkena kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut diantaranya terpal biru 15 lembar, Daster 10 lembar, Selimut Berwarna/Woll 14 lembar, Matras 14 buah, Kid Were 5 paket dan Family Kit 14 paket. Lauk-pauk 18 paket, air mineral botol 18 paket dan Mie Instan 14 paket dan beras 14 karung.

Bupati Tanjung Jabung Barat ini berharap kepada para korban kebakaran agar tetap sabar menghadapi cobaan ini, mudah-mudahan bisa diberi kesabaran dan ketabahan.

“ya sabar ya, ini semua ada hikmahnya, kita harus sabar,” ucap bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati mengintruksikan kepada SKPD terkait dan camat dan lurah agar terus memantau apa yang menjadi keluhan para korban yang terkena musibah.

Selain bantuan sandang dan pangan, kepada korban pemkab akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 7 juta yang rusak parah dan 5 juta bagi yang rusak sedang.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosnakertran Ismunandar, SE, bahwa pihak Dinas Sosial telah melakukan pendataan dan penyiapan administrsinya.

Turut serta dalam kunjugan itu Asisten II, Kepala Dinas Sosnakertran, Kepala BPBK, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal IV Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *