Bupati Tanjab Barat Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat Tahun 2022 di Desa Sungai Jering

PENGABUAN – Laksanakan kegiatan Safari Jumat Berkah di Masjid Nurul Huda Parit Baru Desa Sungai Jering, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag maksimalkan kunjungan kerja dengan meresmikan infrastruktur lumbung pangan masyarakat tahun 2022 di Desa Sungai Jering Kec. Pengabuan, Jum’at. (30/12).

Peresmian tersebut ditandai dengan Pengguntingan Pita dan penandatangan 4 (empat) Prasasti oleh Bupati Tanjung Jabung Barat diantaranya 3 (tiga) gapoktan dari kec. Pengabuan yakni gapoktan cahaya baru Desa Sungai Jering, gapoktan desa parit sidang, gapoktan desa sungai serindit dan 1 (satu) dari kec. Ulu yakni gapoktan desa gemuruh.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa peresmian bangunan infrastruktur tersebut sebagai wujud keyakinan para petani sekaligus sebagai wujud syukur dari petani yang tergabung dalam gabungan kelompok tani.

“Hari ini Pemkab Tanjab Barat meresmikan lumbung pangan rakyat untuk memperkuat ketahanan pangan di lingkungan masing-masing guna mencukupi pangan sendiri untuk lingkungannya,” ujarnya.

Lebih lanjut menyampaikan, Pemkab Tanjab Barat sudah membuat aturan, bahwa setiap ASN Tanjung Jabung Barat wajib mengonsumsi beras lokal.

Perhatian Pemerintah begitu besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu mari kita manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dengan penuh semangat, kerja keras dan rasa ikhlas untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada para petani agar dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong, buatlah kelompok tani guna meningkatkan ekonomi keluarga.” Ucap Bupati Anwar Sadat.

“Insyaallah di tahun 2023 akan ada kegiatan pembangunan di desa sungai jering ini diantaranya akan ada pembangunan jalan 170 m di rt 03 dan Pemasangan lampu jalan 15 unit.” Tambahnya.

Bupati Anwar Sadat juga pada kesempatan tersebut meninjau mesin pengering dan penggilingan padi dan melaksanakan penyerahan dana hibah untuk pengisian lumbung pangan masyarakat kepada 4 Gapoktan tersebut dengan masing – masing mendapat sebesar 100 juta rupiah serta memberikan bantuan Power Thresher.

Dilanjutkan dengan safari jum’at di masjid Nurul Huda parit Baru Desa Sungai Jering Kec. Pengabuan serta menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid sebesar 20 juta rupiah dan bantuan sembako kepada warga setempat serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala OPD, Baznas Tanjung Jabung Barat, Kabag Prokopim, Camat Pengabuan, dan Kepala Desa Sungai Jering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *