SEKDA AMBOK TUO BUKA BIMTEK BANTUAN DAN PELAPORAN KEUANGAN PARPOL.

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar acara Bimbingan Teknis Fasilitasi pengelolaan Bantuan keuangan Partai Politik bertempat di aula LT. 2 Hotel Masa Kini, Rabu (21/11)

Sekda Ambok Tuo dalam sambutannya menyampaikan bantuan kepada partai politik yang bersumber dari APBD merupakan amanah dari undang -undang untuk kelancaran dari pelaksanaan kegiatan partai politik.

” Saya percaya bahwa setelah pelaksanaan bimbingan teknis peserta Bimtek dapat menerapkan bagaimana cara membuat laporan keuangan dan proses penggunaan bantuan keuangan tersebut dengan baik dan benar sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik sehingga tidak ada lagi kesalahan kesalahan dalam membuat laporan pertanggung jawaban bantuan keuangan partai nantinya,” ujar Sekda.

Sementara itu dalam Laporan Kaban Kesatua Bangsa dan Politik Drs. R. Aziz Muslim yang dibacakan Kepala Bidang Kesbang Taufik mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka mendukung kelancaran dan efektifitas penyaluran penggunaan dan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik

Untuk peserta kegiatan diikuti oleh pengurus partai politik yang mendapat bantuan keuangan dari pemerintah daerah antara lain sekretaris, bendaharawan instansi terkait sebanyak 30 orang terdiri dari pengurus partai politik berjumlah 22 orang.

Dengan narasumber terdiri dari pejabat kesbang politik provinsi Jambi, Kaban Kesbang Politik Tanjab Barat, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset daerat, Ketua KPUD, Inspektur Tanjab Barat.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *