HUT TANJAB BARAT KE 53, BERBAGAI PRESTASI PEMKAB DAN POLRES DIBACAKAN PADA SIDANG PARIPURNA

KUALA TUNGKAL – Berbagai prestasi dibacakan selama satu tahun kepemimpinan bupati selama menuju umur ke 53 kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal itu disampaikan Ketua DPRD pada rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53 tahun 2018, Kamis (9/8).

 

Pada pembacaan yang diucapkan oleh Faizal Riza, ketua DRPD tersebut juga menyampaikan Produk hukum yang berhasil diciptakan seperti pembahasan ranperda hingga menjadi perda, keputusan DPRD, dan keputusan ketua DPRD. Selain itu juga Faizal menyampaikan terimakasih kepada putra putri daerah.
“Terimakasih dan kebanggaan atas prestasi putra Putri daerah, Atas usaha dan prestasi yang diraih, baik di tingkat nasional Provinsi maupun Kabupaten baik akademisi maupu organisasi kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kurun waktu satu tahun terakhir, atas usaha dan prestasi yang diraih dan telah mengharumkan nama kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya I. keteladanan dibidang pembinaaan agama tingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional, II. Keteladanan dibidang koperasi, UKM, Perindustrian dan perdagangan III. Keteladanan dibidang inovasi pemerintahan Kecamatan Tingkat Provinsi, IV. keteladanan dibidang pendidikan, seni olahraga (kelompok sekolah SD s/d SMP ) Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional, keteladanan dibidang parawisata, kepemudaan dan olahraga.

Kemudian yang menarik adalah DPRD juga memberikan penghargaan kepada kapolres Tanjung jabung barat dan jajaran atas prestasi dalam pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional.
“Terimakasih kepada Kapolres Tanjab Barat AKBP A. D. G. Sinaga S IK beserta jajaran atas keberhasilan mengungkapkan sindikat narkoba jenis sabu jaringan internasional sebanyak 7 kg pada bulan juli 2018, mengungkap 3,5 kg pada bulan Desember 2017, dan 1,5 kg pada bulan september,” tuturnya.
Faizal Riza menyampaikan bahwa keberadaan dan peredaran narkoba akan merusak masa depan bangsa. Oleh karena itu dia mengajak untuk memeranginya.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza kepada Kapolres Tanjab Barat AKBP A D G Sinaga S IK.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi M. Dianto dalam sambutannya mewakili Gubernur berharap dengan peringatan HUT Kabupaten ke 53 berharap Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Tanjung Jabung Barat agar selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni serta meningkatkan partisipasi dalam menuju Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Hadir pada acara sidang Paripurna Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan, Mantan Wakil Bupati Katamso, Sekda H. Ambok Tuo, Kepala OPD, Para kabag dan Perbankan. (hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *