SEKDA DAN TIM PEMBINA APARATUR KECAMATAN KUNJUNGI KECAMATAN BETARA

BETARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo MM bersama Tim Pembinaan Kecamatan melakukan pembinaan aparatur kecamatan triwulan I Thn 2018 di Aula Kantor camat Betara. Kamis (14/3/2018).

Sekda mengharapkan kepada kepala desa dan camat untuk selalu memperhatikan masalah administrasi, sehingga terwujud tertib administrasi. Hal ini penting guna menunjang roda pemerintahan yang baik di tingkat kecamatan dan desa.

Hal itu disampaikan sekda tentang pentingnya Tertibnya administrasi, bisa menghindarkan seseorang dari jeratan hukum.

“Camat dan Kades itu garda terdepan pemerintahan, makanya dituntut melaksanakan peran dan fungsinya melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Salah satunya adalah paham dan tertib dalam administrasi. Langkah ini penting, agar proses pembangunan desa yang merupakan ujung pembangunan akan berjalan lancar,” ujar Sekda

Tertib administrasi yang dimaksud antara lain terkait ketersediaan arsip dokumen. Kemudian menyangkut tertib administrasi personil perangkat desa.

Lanjut sekda, sekda juga berpesan kepada para camat dan kades juga harus mengedepankan tertib administrasi, perlu adanya koordinasi dan komunikasi yang baik, dicontohkanya, jikalau ada camat yang melakasanakan dinas Luar Daerah diharapakan melapor kepada bupati dan berkordinasi dengan asisten bupati bidang pemerintahan dan kesra” tegas sekda

Kemudian menyangkut masalah tertib administrasi keuangan dan batas desa harus berpedoman pada aturan yang berlaku” ungkap sekda

Penertiban administrasi keuangan dan batas desa ini dipandang perlu, agar dikemudian hari tidak ditemukan adanya temuan dari pihak berwenang. Buruknya administrasi, bisa saja akan menyeret seorang aparat desa ke ranah hukum.

“Agar tidak timbul masalah, saya kembali mengingatkan kepada seluruh Kades agar benar-benar memberhatikan masalah ini, Jika ragu, langsung koordinasi” ungkap sekda lagi.

Turut mendamping Sekda, Tim pembinaan aparatur Kabag Pem dan Otoda Dianda Putra S.Stp M.Si, Kasi Pengangaran Afnizal Chaniago, BPPRD Drs.juniadi, Kasi PMD tata desa Tamri eriadi ,Syahrianto.S.Sttp kasubbag tata pemerintahan, Camat betara, Para Kades se Kecamatan Betara dan undangan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *