diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP IKUTI RAKORNAS PERCEPATAN PENYALURAN DANA DESA

JAKARTA – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penyaluran Dana Desa oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta. Rabu (09/05).

Rakornas yang diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota seluruh Indonesia ini dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menyampaikan, penyaluran tahap pertama dana desa dari pemerintah pusat ke kabupaten/kota hampir 100 persen. Namun, fakta di lapangan, masih ditemukan kendala penyaluran dana desa dari pemerintahan tingkat II ke desa.

Masih dalam Sambutannya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menjelaskan, untuk Tahun depan pemerintah berencana menambah anggaran dana desa. Menurutnya, hal itu dapat terwujud bergantung pada hasil kesiapan penyerapan dan pengelolaan dana desa Tahun 2018.

Mendes PDTT berharap agar penyaluran dana desa Tahun 2018 dipercepat, Pemerintah Kabupaten/Kota diberi jangka waktu tujuh hari untuk menyalurkan dana desa ke Rekening Kas Desa (RKD) setelah ditransfer dari pusat.

Turut menghadiri Rakornas Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2018 ini yaitu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Pembangunan Desa dan Kawasan Pedesaan, Dirjen Bidang Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan, Deputi Pembangunan Regional Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional, dan sejumlah Pejabat lainnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.