diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Pemkab Tanjabbarat Ikuti Peringatan Harganas ke-29 Melalui Virtual

Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Firdaus Khatab, MM mengikuti kegiatan  Virtual Zoom meting Peringatan Harganas ke-29 Tahun 2022 diruang Pola Kantor Bupati, yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (7/7/22).

Dalam sambutannya melalui zoom meting dipuncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-29 di Medan, Presiden Jokowi membahas sejumlah hal salah satunya adalah ketidakamanan dunia yang dipengaruhi perang Ukraina dan Rusia.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan perang Rusia dan Ukraina membuat harga minyak, gas dan pangan melambung, serta semua negara sudah menaikkah bbm di wilayah masing-masing.

“Jerman, Singapura Rp 31.000, Thailand sudah Rp 20.000, kita masih Rp 7.650. Karena apa? Karena disubsidi oleh APBN,” ucap Presiden.

“Ini kita masih kuat dan kita berdoa supaya APBN tetap masih kuat memberikan subsidi. Kalau sudah tidak kuat mau gimana lagi, ya kan,” ujar Presiden Jokowi.

Kepala DP3AP2KB M. Yunus saat ditemui usai acara mengataka, melalui Harganas yg ke – 29 tahun 2022, sesuai dengan tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting” semua OPD terkait, dunia usaha, masyarakat dan media ikut secara bersama dalam penanganan stunting dan menurunkan angka stunting target secara nasional di 2024 menjadi 14%. Sasaran penceganan catin, bumil dan ibu pasca bersalin melalui TPK disetiap Desa/Kel  bekerja secara terkoordinasi Insya Allah angka stunting di Tanjab Barat dapat turun sesuai target, ujarnya

Turut hadir, Kodim 0419/Tanjab, Polres Tanjung Jabung Barat, Dinkes, PKK, Perwakilan Kecamatan, DWP, Dinsos, Kader Keluarga Teladan, Remaja Inspiratif.

Sumber : prokopimtjb

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.