PERINGATI HARI IBU KE 89, INI PESAN BUPATI

KUALA TUNGKAL – Peringatan hari ibu yang selalu diperingati setiap tahun, bertujuan untuk mengenang dan menghargai kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan, karena perjuangan kaum perempuan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

Kamis (21/12), Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu ke 89 yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya “

Pada acara peringatan hari ibu ini tampak hadir Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, Beserta Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Forkopimda, didampingi para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanjab Barat serta Para Camat se Kabupaten Tanjab Barat.

Hadir Penasehat GOW Kabupaten Tanjab Barat, Ny Hj. Cici Halimah Safrial SE, Ketua GOW Ny Hj Djunasih Amir Sakib dan Ketua Dharma Wanita Perempuan Ny. Hj Henny Ambok Tuo S.KM.

“Perjuangan dari kaum ibu dulu dan sekarang tentunyanya sangat berbeda, zaman sekarang kaum ibu harus berjuang untuk melawan keterbelakangan dari kaum wanita serta berjuang untuk mengantisipasi dan memberikan motivasi bagi kaum perempuan dalam rangka menuntaskan kemiskinan, sejahtera dan bebas dari kekerasan” ujar Bupati dalam sambutannya.

“Momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan, berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, yaitu kesetaraan gender tidak melepaskan kodrat kita sebagai kaum ibu”pungkasnya

“Dalam pelaksanan kegiatan memperingati hari ibu tahun ini bukan hanya sebatas serimoni saja, akan tetapi juga diiringi dengan kegiatan bhakti sosial (korban kebakaran)” Tambahnya.

Sehingga peringgatan hari ibu ini, Sambung Bupati, memberikan kesan bagi pemerintah dan perangkat-perangkatnya dan tentunya kepada masyarakat yang ada disekitar membutuhkan bantuan dari pada pemerintah.

Penasehat GOW Hj. Cici Halimah Safrial SE mengatakan dewasa ini begitu banyak permasalahan yang terjadi pada generasi penerus bangsa untuk itu diharapkan kepada ibu-ibu agar lebih berperan penting dan aktif dalam mendidik dan mengawasi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan mendidik kaum perempuan agar dapat menjadi generasi yang cerdas, berbudi, pekerti luhur, terampil, dan penuh pengabdian kepada keluarga, bangsa dan negara serta daerah yang kita cintai.

Perempuan yang memliki hak yang sama dengan laki-laki untuk berpatisipasi dalam berbagai aspek kehidupan, karena peran ibu sangat penting dalam keluarga, peran ibu wujud dengan kasih sayang, peran istri cinta kepada suami, jika dua peran ini hilang maka hilanglah peran seorang wanita.

Oleh karena itu sambung penasehat GOW Cici Halimah peringatan hari ibu ke 89 akan memperkokoh semangat persatuan dan solidaritas seluruh kaum perempuan atau para ibu dalam mencapai cita-cita bangsa sejalan dengan harapan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Add Comment