MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN BRAM ITAM

Kuala Tungkal – Musyawarah Perencanaan Pembangunan adalah merupakan wadah yang berfungsi sebagai instrumen untuk merumuskan kebijakan dan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya. Hal ini mengindikasikkan bahwa ada pesan yang sangat strategis dari forum ini, terutama untuk menciptakan pembangunan yang berkualitas.

Hal itu dikatakan Kepala Bapemdal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh saudara Yudha Yusran,Se,MM pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka musrenbang tingkat Kecamatan Bram Itam Tahun 2014.

Menurut Camat Bram Itam Suwarno,S.Sos musrenbang yang kita laksanakan ini merupakan salah satu kelanjutan tahapan perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing desa dan kelurahan dalam wilayah kecamatan bram itam. Melalui musrenbang kita dapat menyerap aspirasi dari bawah yaitu mulai dari RT, Kadus dan Desa, yg di tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) dan Rencana Kegiatan Proritas Desa (RKPD) masing-masing desa dan kelurahan, yg mencakup ekonomi, budaya pemuda kesehatan, pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia serta iman taqwa dengan berlandaskan kepada visi dan misi Bupati Tanjung Jabung Barat.

Disamping itu untuk lebih menjamin keterpaduan pembangunan, tentu saja semua memerlukan kesadaran masyarakat terhadap kapasitas masyarakat dalam perumusan usulan kegiatan pembangunan yang didasari pada kebutuhan mendasar, sedangkan sebagai objek pembangunan yang telah diimplementasikan melalui kegiatan pembangunan langsung dimanfaatkan oleh masyarakat

Berbagai usulan yang menjadi skala prioritas akan menjadi dokumen Kecamatan Bram Itam pada musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2014, di harapkan kepala desa dan lurah benar-benar dapat menyumbangkan pemikiran yang konstruktif sehingga dapat menjadi dokumen penting untuk pembahasan skpd terkait pada tahun 2015 yang akan datang.

Add Comment