diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Jelang Tahun Baru 2019, Tim Satgas Pangan Sidak Harga Sembako di Pasar.

KUALA TUNGKAL – Menjelang Tahun Baru 2019, Tim Gabungan Satgas Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tanggo Rajo Ilir. Jum’at (28/12)

Tim Satgas pangan yang dipimpin langsung Oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Amdani melakukan penyisiran ke setiap kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat, terutama menghadapi pergantian tahun baru 2019.

Menurut Amdani, terdapat dua hal yang menjadi target dalam kegiatan pemantauanya. Antara lain terkait ketersediaan bahan kebutuhan pangan serta pemantauan terhadap kualitas barang beredar.

“Bukan hanya stok saja yang menjadi target pantauan. Tetapi juga soal kualitas bahan kebutuhan agar terjamin jika dikonsumsi masyarakat. Jika ditemukan bahan kebutuhan atau makanan yang kadaluarsa, maka kami akan menindaknya,” tegas Amdani

Sementara menurut Kadis KUKM Perindag Safriwan SE mengatakan dalam sidak kali ini pihaknya tidak menemukan adanya sembako atau kebutuhan lainnya yang harganya melonjak drastis. Ketersediaan pasokan barang pun saat ini diperkirakan masih cukup hingga akhir tahun.

“Harga dan ketersediaan sembako serta kebutuhan lainnya masih aman. Tapi kami akan tetap melakukan pemantauan ke sejumlah Pasar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama dinas terkait lainnya,” ujarnya. (Hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.