diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

FOCUSS GRUP DISCUSSION TANJABBAR GELAR RAPAT PK RENCANA TATA RUANG DAN KAWASAN

Sekda Ambok Tuo: “Seluruh OPD terkait segera menanggapi hasil rapat ini, apalagi terkait bidang pertanian, perkebunan, perumahan dan pemukiman. Sehinggga apa yang menjadi visi misi bupati dan Wakil bisa tercapai”

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Badan Perencanaan Dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat peninjauan kembali Rt/Rw dalam rangka tata ruang kawasan, Selasa (28/8) bertempat di aula lantai 3 Bappeda.

Kepala Bappeda Firdaus Khatab dalam laporannya menyampaikan peninjauan kembali Rt/Rw adalah terkait dengan tata ruang kawasan perkotaan, Pariwisata, Tata ruang Kelagian.

Rapat yang di buka oleh Sekda Ambok Tuo ini menyoal lebih dalam mengenai wewenang pengaturan penataan ruang baik tingkat kabupaten sampai Desa.

Ambok Tuo dalam sambutannya menyampaikan rencana tata ruang adalah untuk menyusun rencana pembangunan daerah jangka panjang sesuai dengan peraturan daerah (perda) yang telah di susun sebelumnya. Salah satunya lanjut ambok, untuk ruang terbuka hijau (RTH) yang rencana akan dibangun di eks. Kantor Inspektorat dan Kesbangpol seputaran alun alun kota kuala tungkal.

Ambok Tuo berharap agar seluruh peserta rapat dapat menyusun penataan ruang dan kawasan dengan menyesuaikan peraturan daerah yang sudah ada. Sekda mengambil contoh tentang alokasi industri kelapa dalam agar peninjauan kembali rencana tata ruangnya benar-benar dapat di sesuaikan.

“Ini kan ada persatuan bupati kepala daerah industri kelapa dalam. Jadi tolong benar-benar menjadi perhatian karena sangat penting untuk masyarakat. Apalagi tanjab barat merupakan penghasil kelapa dalam terbesar”, kata sekda

Menutup sambutan rapat yang juga di hadiri oleh beberapa OPD terkait di antaranya Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Perumahan Dan Permukiman serta konsultan ini, Sekda berharap agar seluruh pihak yang terkait dapat segera menanggapi dan menyusun rencana tata ruang dan kawasan secepatnya.

“Seluruh OPD terkait tata ruang kawasan dapat menanggapi rapat ini, apalagi terkait bidang pertanian, perkebunan, perumahan dan pemukiman. Sehinggga apa yang menjadi visi misi bupati dan Wakil bisa tercapai”, ujar Sekda. (Hms).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.