MULAI MALAM INI, DANDIM 0419 TANJAB AJAK MASYARAKAT NOBAR FILM G-30 S/PKI

KUALA TUNGKAL –  Dandim 0419/Tanjab LETKOL ARH Hary Sassono Utomo, SH mengajak kepada seluruh prajurit TNI jajarn Kodim 0419/Tanjab dan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Tanjab Timur untuk menghadiri acara nonton bersama mulai malam ini Rabu (20/9) sampai tanggal 30 September 2017 mendatang Film Penumpasan G-30S/PKI.

Demikian ajakan itu disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH di Makodim jalan Beringin Kuala Tungkal, Ribu (20/9/17) sore.

Dandim Tanjab menyebutkan, pemutaran film Penumpasan Gerakan-30S/PKI itu akan dilakukan untuk menanamkan pendidikan dan memahami tentang sejarah bangsa kepada kalangan masyarakat terutama di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa, bahwa pengkhianatan yang dilakukan terhadap bangsa dan negara Indonesia ini adalah Gerakan Partai Komunis Indonesia, atau yang lebih dikenal G30 S/PKI, katanya.

Menurut Dandim, Nobar film kekejaman yang dilakukan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia atau PKI, bertujuan agar seluruh Rakyat Indonesia mengetahui sejarah sebenarnya, PKI lah yang merongrong Keutuhan NKRI saat itu.

“Jadi apabila terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah tersebut, kita Rakyat Indonesia tidak akan terpengaruh oleh tipu daya mereka,” ungkapnya.

Diharapkan, nonton bersama yang akan di laksanakan oleh Makodim dan seluruh jajaran Koramil serta Pos Babinsa nantinya, dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ada di Wilayah jajaran Kodim 0419/Tanjab, khususnya masyarakat dan kalangan anak muda yang ada di Kota Kuala Tungkal dan Kota Muara Sabak.

“Apabila kita telah memahami sejarah tersebut, maka tidak mudah terkontaminasi apa lagi terprovokasi dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama, intinya kita mengingat dan menyaksikan fakta-fakta yang selama ini kita tidak tau terutama generasi muda, ” terangnya.

Kemudian terkait jadwal Nobar Film G-30S/PKI kata Dandim, untuk wilayah Tanjabbar malam ini Rabu (20/9/17) pukul 20.00 Wib di kawasan Jalan Pasat Parit Satu Kuala Tungkal.*(DTJ)

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *