BUPATI HADIRI PENGUKUHAN DEKRANASDA TANJABBAR, INI HARAPANNYA

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjabbar Periode 2016-2021 dikukuhkan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (19/9/17).

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengurus dekranasda masa bakti 2016-2021 dan diteruskan dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh oleh Ketua Dekranasda Tanjabbar Hj. Cici Halimah Safrial, SE disaksikan oleeh Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi serta para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Tanjabbar.

Dalam sambutannya Bupati H. Safrial, sekaligus selaku dewan pembina, bemberikan ucapan selamat kepada pengurus dekranasda periode tahun 2016-2021 yang telah dikukuhkan. Diharapkannya dekranasda menjadi mitra Pemkab Tanjabbar.

Pengurus dekranasda diharapkan Bupati agar bisa memfasilitasi dalam rangka mendukung kreatifitas, inovasi, mutu produk yang mempunyai daya saing serta akses di bidang pengolahan dan pemasaran produk yang terfokus, sehingga bisa bertahan dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Bupati juga meminta Dekranasda yangvuntuk terus berinovasi dalam menciptakan kerajinan lokal yang mampuvmenunjang perekonomian rumah tangga. Bahkan bukan tidak mungkin bisa membantu pemerintah dalam mendongkrak PAD.

“Hal itu bertujuan agar masyarakat bisa memasarkan hasil produk olahan kreatif secara luas. Minimal diketahui masyarakat Kabupaten Tanjabbar utamanya,” ujar Safrial.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *