POLRES TANJABBAR AKAN JEMPUT DAN KAWAL KEPULANGAN JAMAAH HAJI TANJABBAR

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjabbar memastikan akan kawal iring-iringan armada bus kepulangan 212 Jamaah Haji kloter 25 asal Kabupaten Tanjabbar dari Asrama Haji Antara Jambi menuju Kuala Tungkal pada Selasa 03 Oktober 2017 mendatang.

Pengawalan akan dilakukan sama seperti pada saat pemberangkatan sebelumnya. Pembuka jalan depan oleh mobil patwal dipimpin Kasat Lantas IPTU Agustina Wijayanti, SIK dan setiap bus satu personil mendampingi supir bus. Kemudian di belakan iringi-iringan mobil patwal dipimpin KBO Satlantas IPTU Nurdin.

Demikian itu diungkakan Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan dalam rapat bersama persiaan penyambutan jamaah haji di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (14/9/17).

Dikatakannya, pengawalan dan pengamanan dilakukan untuk menjamin rasa aman dan keselamatan kepulangan jamaah, baik para jamaahnya, maupun barang bawaan jamaah untuk mencegah adanya
aksi pencurian atau kericuhan.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” Kabag Ops didamingi Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH dalam rapat kemarin,

Hadir dalam rapat Kakan Kemenag Tanjabbar, H. Buhari, S.Pd, M.EI, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Drs. H. M. Yunus, Kasubbag Keagamaan H. Zaenuddin, S.Sos, unsur PPIH mulai dari Kodim, Polres, Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP dan instansi terkait lannya.

Menurut KOMPOL Nainggolan sekaligus sebagai pengendali pengamanan kepulangan jamaah haji, sesuai jadwal, Jamaah Haji Tanjabbar diberangkatkan dari Asrama Haji Antara Jambi ke Kuala Tungkal ada Selasa (03/10/17) sekitar pukul 07.00 Wib dengan menggunakan 4 Armada Bus dan 1 mobil angkutan barang.

“Diperkirakan Jamaah akan tiba di lokasi penyambutan Alun-alun kota Kuala Tungkal sekitar pukul 12.00 Wib,” ujarnya.

Kemudian pengamanan di sejumlah titik keramaian atau simpang jalan dan lokasi kumpul alun-alun juga ditempatkan personil bergabung dengan personil Kodim 0419/Tanjab, Dishub dan Pol PP.

Demikian pula pengawalan yang sama terhadap jamaah keloter 26 pada Rabu 04 Oktober 2017,” demikian kata KOMPOL Nainggolan

Sumber : Lintas Tungkal

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *