SEKDA BERIKAN MATERI PEMBEKALAN PESERTA DIKLAT PRAJAB GOLONGAN II

KUALA TUNGKAL – Ditengah kesibukannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, masih sempat untuk memberikan materi pembekalan kepada peserta Diklat Prajabatan CPNS Golongan II Angkatan I tahun 2017 di Kampus Balai Diklat BKSDM Tanjabbar, Senin (04/9/17).

Dihadapan peserta diklat, Sekda H. Ambok Tuo mengatakan bahwa tujuan dari diklat ini adalah sebagai stimulus awal untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan menempa sikap calon PNS untuk dapat melaksanakan tugas secara Profesional.

Hal ini sangat penting karena PNS sebagai unsur sumber daya aparatur negara mempunyai peran yang menentukan dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Tanjabbar.

Kemudian diklat juga untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu, serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang beorientasi pada pelayanan, pengayoman dan Pemberdayaan Masyarakat.

Sebab kata Sekda, bahwa masa depan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar sebagian ada di tangan saudara-saudara sebagai generasi penerus para pejabat yang sekarang.

Maka melalui prajabatan ini diharapkan terbentuk perubahan dalam cara berfikir, perubahan dalam cara bersikap dan lingkungan, perubahan dalam cara bertindak, sehingga kualitas kerja PNS bisa tampil lebih baik dan layak diakui.

“Maka persiapkanlah masa depan itu dari sekarang. Tunjukan terus dedikasi dan prestasi diri dalam bekerja, sebab yang terbaiklah yang nantinya paling berhak untuk memperoleh Amanah Jabatan terpenting di Lingkungan Pemkab Tanjabbar,” sebut Sekda.

Oleh karena itu sekali lagi saya harapkan CPNS yang  mengikuti diklat ini mampu meningkatkan pengetahuan dasar tentang sistem dan regulasi penyelenggaraan Negara, Pemerintah dan Organisasi, karena dinamika dan peraturan selalu mengalami perubahan.

“Dan yang lebih penting lagi dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan Etika Calon Pegawai Negeri Sipil, serta memiliki sikap dan semangat dalam rangka Pelayanan, Pengayoman dan Pemberdayaan masyarakat,” tambah Sekda.

Diakhir arahannya Sekda berpesan kepada Peserta Dilklat agar kiranya benar-benar mengabdikan dirinya sebagai PNS dan siap ditempatkan dimana saja di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Karena itu sesuai dengan komitmen saudara siap ditempatkan dimana saja,” tutup Sekda Ambok Tuo.

Selanjutnya Kepala BKSDM Drs. Encep Jarkasih menyampaikan, Diklat Prajabatan Golongan II Angkatan I Tahun 2017 diikuti 24 peserta, terdiri dari 5 laki-laki dan 19 perempuan. 22 orang tenaga kesehatan, 2 orang tenaga tehtik lainnya.

“Pelaksanannya sejak tanggal 07 Agustus s/d 20 Desember 2017. Atau selama 113 hari atau 3 bulan 10 hari,” ujar Encep.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *