RMA AL-ISTIQAMAH GELAR FESTIVAL BEDUK DAN BACA TAKBIR SE-TANJBABBAR

KUALA TUNGKAL – Memeriahkan Hari Raya Idul Adha 13438 H. Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal kembali menggelar Festival Beduk dan Baca Takbir se Kabupaten Tanjabbar Tahun 2017.

Acara kreasi seni islami memukul beduk beriring takbir itu dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H. Kosasih di Halaman Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal, Sabtu Malam (02/09/17)

H. Kosasih mengungkapkan, atas nama Pemkab Tanjabbar, Bupati Tanjabbar sangat apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh RMA di bawah naungan MUI Kabupaten Tanjabbar itu.

“Diharapkan kegiatan semacam ini dapat menumbuhkembangkan kreatifitas seni Islam di Kabupaten Tanjabbar, serta megarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif,” ujar H. Kosasih saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Tanjabbar H. Safrial.

Sebelumnya, Ketua Panitia M. Sofiansyah mengatakan Festival Beduk dan Baca Takbir yang sudah pulhan taun rutin dilaksanakan ini akan berlangsung selama 3 malam, mulai tanggal 02-04 september 2017 mendatang.

Sedangkan peserta dibagi dalam 2 kategori yakni remasa dan anak-anak. Sampai hari ini sudah ada 26 peserta utusan dari remaja masjid, sekolah dan sanggar seni.

“Remaja sudah mendaftar 17 grup dan anak-anak 9 grup, kemungkinan malam nanti bisa bertambah,” sebutnya.

Kemudian untuk pemenang nantinya ada 12 pemenang dari juara 1-3 dan harapan 1-3. Sedangkan haiah para pemenang berupa uang pembinaan, tropi dan piagam.

Seperti diketahui bahwa Festival Beduk dan Baca Takbir yang dimotori oleh Remaja Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal ini diapresiasi Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA sebagai pelestarian budaya Islam dan kearifan budaya lokal di samping sebagai khazanah pembinaan kreativitas pemuda, saat beliau menghadiri kegiatan serupa di tahun 2016 lalu.

Turut pada pembukaan Pengurus MUI Tanjabbar, Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. Rohandy, Kasat Pol PP Tanjab Barat Syamsul Juhari, S.Sos, Ketua RMA, pengurus Masjid Agung, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para Tamu undangan dan perwakilan utusan peserta.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *