SAMBUT IDUL ADHA KAPOLSEK BETARA MOTORI GOTONG ROYONG LINTAS AGAMA DI BETARA

BETARA – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H yang diperkirakan jatuh pada Jum’at 1 September 2017 mendatang. Polsek Betara gagas Kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong Lintas Agama membersihkan masjid-masjid di Kecamatan Betara, Ribu (30/8/17) pagi.

Kegiatan baksos dipimpin Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, didampingi Camat Betara Wanwan Irawan, S.STS dan Kepala Desa Terjun Gajah Risman Heri.

Adapun yang disasar yakni Masjid Maqdinun Asror Jalanl Lintas Kuala Tungkal-Jambi Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara dan Musholla Masjudin Nur, Jalanl Lintas Kuala Tungkal Jambi di Dusun Betara 8 Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat.

Suasana kerukunan, kekeluargaan dan keharmonisan sangat terasa dalam kegiatan itu. Tampak turun puluhan masyarakat di lapangam berbaur bersama Personil Polsek Betara, Personil Brimob Den A, Pendeta Gereja GKPI Desa Terjun Gajah SILABAN, Kaum Masjid Maqdinun Aqsor SUNADI, Kaum Mushola Masjudin Nur MASRUL dan Masyarakat Desa Terjun Gajah membersihkan lingkungan masjid Maqdinun Asror dan Musholla Masjudin Nur,.

Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, mengatakan Pelaksanaan Gotong Royong lintas umat beragama di Betara itu tindak lanjut dari arahan Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK agar jajaran melakukan baksos membersihkan lingkungan masjid menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1438H/2017M.

“Arahan Kapolres itu kita tindaklanjuti dengan baksos mengandeng Umat Beragama (Islam dan Nasrani) di Betara membersihkan masjid dan mushala di 2 tempat ini,” ujar IPTU Irwan

Melalui momentum Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah dengan kebersamaan baksos ini kata Irwan, diharapkan mempererat sikap toleransi, silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama dan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Betara.

Selain untuk Idul Adha, lanjut Irwan kegiatan ini juga dalam rangka menegaskan sinergitas Polsek Betara Polres Tanjabbar dengan umat beragama, khususnya di Kecamatan Betara.

“Mari kita bersama-sama memperkuat toleransi beragama, seperti dengan adanya kegiatan ini. Dan insyaallah pelaksanaan kegiatan baksos ini akan tetap berlangsung ditahun-tahun yang akan datang,” harapnya.

Camat Betara Wanwan Irawan, S.STS, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias perpartisipasi dalam melaksanakan Gotong Royong Serta Bakti Sosial tersebut.

Sementara perwakilan Pengurus Masjid dan Pendeta menyampaikan sangat mendukung sekali program yang digagas Kapolsek Betara dan Camat Betara seperti Gotong Royong Serta Bakti Sosial tersebut.

Kegiatan tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan bersama-sama serta kedepannya akan dilaksanakan kegiatan serupa di gereja/rumah ibadah umat kristiani atau sebaliknya pula yang berada di Wilkum Polsek Betara

“Inilah wujud kepedulian polri dalam upaya menyatukan umat beragama, mengamankan warga betara. Dengan cara ini, masyarakat Betara merasa diayomi ” kata Pendeta Gereja GKPI Desa Terjun Gajah SILABAN.

 

 

 

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *