TIM DAYUNG HUMAS TANJABBAR JUARAI OPEN TURNAMENT PACU JALUR TRADISIONAL KOTA JAMBI

KUALA TUNGKAL-Tim dayung dibawah bendera sponsor tunggal bagian komunikasi dan dokumentasi setda tanjab barat (humas-red.) berhasil keluar sebagai juara 1 dah 2 dalam open pacu jalur tradisional yang di laksanakan di kelurahan Tanjung Johor Jambi Kota Seberang minggu (27/8).

Perhelatan lomba dayung tradisional yang di laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 ini di selenggarakan oleh Ikatan Pemuda Tanjung Johor bekerjasama dengan para mahasiswa Kukerta tematik UNJA dan merupakan agenda khusus tahunan. Lomba yang di laksanakan di bentangan sungai batanghari ini terasa lebih meriah karena di ikuti juga oleh beberapa peserta perempuan.

Dalam kesempatan ini tim dayung humas tanjab barat mengikutsertakan sebanyak 6 (enam) tim dayung unggulannya. Tim yang di komandoi langsung oleh firdaus, kabag humas tanjab barat ini berhasil meraih juara 1 dan 2 sekaligus.


Dikatakan Firdaus yang sekaligus merupakan ketua harian persatuan olahraga dayung seluruh indonesia (PODSI) Tanjabbar bahwa ajang ini sebagai ajang seleksi dan uji coba untuk mempersiapkan atlit dayung tanjab barat dalam rangka menghadapi POPROV 2018 Provinsi Jambi.

“kemenangan ini patut kita syukuri bersama namun yang paling penting adalah para pendayung berbakat ini bisa mengikuti seleksi dan terpilih sebagai atlit dayung mewakili tanjab barat dalam ajang porprov 2018 nanti. Makanya kita berupaya keras melatih sekaligus membina salah satunya dengan terus mengikutsertakan mereka dalam setiap kompetisi dayung yang ada”, ujarnya.

Open Pacu Jalur Tradisional ini diikuti sebanyak 57 Tim yang mana 1 tim berjumlah 5 orang, dan total jumlah peserta sebanyak 285 pendayung. Hasil akhir lomba Juara 1 dan 2 di raih oleh Tim dayung Humas Tanjab Barat dan Juara 3 diraih oleh Tim Tidak Junior Desa Niaso Kabupaten Muaro Jambi.

Turut hadir dalam Open Pacu Jalur Tradisional ini, Kapolsek Kecamatan Pelayangan, Danramil Kecamatan Pelayangan, Pengurus Podsi Kota Jambi dan Pengurus Podsi Provinsi Jambi.

SUMBER : Komdok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *