KUATKAN SINERGISITAS SELURUH ELEMEN MASYARAKAT KODIM 0419/TANJAB OLAHRAGA SEPEDA DAN TARIK TAMBANG

KUALA TUNGKAL – Memperkuat sinergisitas bersama selulur komponen masyarakat, TNI dan Polri. Kodim 0419/Tanjab mengelar kegiatan olah raga adu kekuatan tarik tambang dan sepeda santai, Sabtu (26/8/17).

Dalam kegiatan bertema “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” terlihat penuh kekeluargaan, antara prajurit TNI dan anggota Polri serta elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda di Kuala Tungkal berbaur menjadi satu dalam kegiatan Sepeda Santai dan adu kekuatan melalui tarik tambang.

Pelaksanaan Sepeda Santai dilepas oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK didampingi oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh. Hary Sassono Utomo, SH.

Adapun rute sepeda santai tersebut sejauh ± 5 KM seputaran Kota Kuala Tungkal, dengan Route Start di Gapura Makodim 0419/ Tanjab-Alun-alun – Kantor Bupati – Rumah Dinas Bupati – Taman PKK – Pasar Parit 1 – Pelabuhan Tanggo Rajo – Simpang Toko Aneka – Ancol Beach tungkal – Koramil 03/Tungkal Ilir – Rumah Dinas Wabup – Asrama Dim 0419/Tanjab dan Finish di Makodim 0419/Tanjab.

Serunya, setelah tiba di Finish peserta di sungguhi rebusan yang sudah disiapkan oleh Panitia berupa ubi, pisang, kacang rebus dan jagung rebus sambil menikmati musik organ tunggal Kodim.

Kemudian dilanjutkan dengan Perlombaan adu kuat tarik tambang antara Gabungan TNI – Polri lawan elemen masyarakat yang tergabung dalam komunitas Sepeda Santai Kuala Tungkal.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH mengatakan kegiatan yang digelar masih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 Tahun 2017.

“Tujuan untuk menjalin dan mempererat sinergitas wilayah khususnya diwilayah Kuala Tungkal serta di jajaran Kodim 0419/Tanjab. Disamping itu sebagai wahana memupuk kebersamaan, soliditas dan guyub antara TNI, Polri dan komponen serta elemen masyarakat yang ada diwilayah guna persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Dandim disela acara di Lapangan Upacara Kodim 0419/Tanjab.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan terjalin situasi dan kondisi wilayah yang kondusif, karena dengan kondusifitas wilayah yang kondusif, masyarakat dan semua komponen yang ada dalam menjalankan aktifitasnya berjalan dengan aman dan damai.

“Kita berharap pula kegiatan seperti dapat dilanjutkan dan diteruskan berkesinambungan di masa mendatang dengan kegiatan serupa atau kegiatan lain yang menyatu bersama komponen dan elemen masyarakat lain,” pungkasnya.

Terlihat hadir Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus, Wakapolres KOMPOL Hendri Batubara, para Danramil, perwira Kodim 0419/Tanjab dan perwira Polres Tanjabbar serta masyarakat lainnya.

Sumber : lintastungkal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *