2.000 ATM BANK MANDIRI KENA IMBAS GANGGUAN SATELIT TELKOM

Jakarta – Jaringan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga ikut terkena imbas gangguan satelit Telkom 1. Akibatnya, sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri pun offline. Jumlahnya mencapai 2.000 ATM.

“Kami juga mengalami gangguan untuk 2 ribu ATM kami dari total 17.695 ATM kami. ATM yang mengalami gangguan adalah ATM yang menggunakan jaringan VSAT,” kata Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas saat dihubungi, Sabtu (26/8/2017).

Dia bilang, 2.000 ATM yang mengalami gangguan tersebut adalah ATM yang menggunakan satelit VSAT milik Telkom, yang biasanya berlokasi di daerah-daerah remote atau terpencil.

“Biasanya berlokasi di daerah lebih remote yang tidak memiliki jaringan broadband. Jakarta dan sekitar relatif aman. Kota-kota besar juga relatif aman,” jelasnya.

Saat ini pihaknya tengah menunggu perbaikan dari satelit Telkom tersebut, sambil melakukan upaya penggunaan jaringan GSM agar ATM dapat bisa berfungsi kembali.

“Sekarang masih gangguan dan kami sedang melakukan upaya sementara menggunakan jaringan GSM,” tukasnya.

Seperti diketahui, gangguan terjadi pada satelit Telkom 1. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sedang berupaya membereskan gangguan tersebut. Gangguan tersebut mengakibatkan pergeseran pointing antena sehingga membuat jaringan beberapa ATM perbankan mengalami gangguan transaksi.

SUMBER : finance.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *