SATELIT TELKOM GANGGUAN, 1.500 ATM BNI OFFLINE

Jakarta – Sejumlah nasabah hari ini mengeluh lantaran Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari beberapa bank mengalami gangguan. Hal yang sama juga dialami oleh nasabah PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk.

Menurut Sekretaris Perusahaan BNI, Rian Kiryanto, sekitar 1.500 ATM bank berkode BBNI itu yang menggunakan jaringan satelit Telkom 1 mengalami gangguan.

“Sebagaimana beberapa bank lain, BNI juga terdampak gangguan jaringan Telkom 1. Namun hanya sekitar 1.500 ATM yang terdampak dari 16.000 ATM yang dimiliki BNI. Karena ATM BNI tidak semuanya menggunakan jaringan satelit,” katanya saat dihubungi, Sabtu (26/8/2017).

Ia mengatakan, sebagian besar ATM BNI menggunakan jaringan non-satelit. Jadi ATM-ATM yang menggunakan jaringan satelit hanya ada di lokasi-lokasi yang tidak memungkinkan menggunakan jaringan non-satelit.

“Untuk itu nasabah BNI diharapkan tetap tenang, karena jauh lebih banyak ATM BNI yang tetap berfungsi normal,” jelasnya.

Nasabah juga bisa menggunakan fasilitas e-channel BNI lainnya untuk bertransaksi, yakni dengan i-banking dan m-banking.

“BNI yakin recovery satelit Telkom 1 akan dapat segera ditangani dengan baik sehingga layanan semua ATM yang terkoneksi bisa aktif normal lagi,” pungkasnya.

SUMBER : detikFinance.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *