SAMBUT KUNKER ANGGOTA DPR RI, SAFRIAL MINTA PERHATIKAN TANJABBAR

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, menyambut kedatangan anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hj. Saniatul Lativa, SE, MM, ke Kabupaten Tanjabbar dalam rangka reses, Selasa (08/7/17).

Acara penyambutan digelar di Balai Pertemuan, turut dihairi Anggota DPRD Tanjab Barat Fraksi Partai Golkar, para Asisten, Staf Ahli, kepala SKPD, kepala Bagian, camat serta kepala desa/lurah se Tanjabbar.

“Atas nama Pemkab Tanjabbar dan masyarakat kami sangat bangga, menyambut kedatangan ibu. Ini merupakan kunjungan resmi dan sangat baik,” kata Safrial.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini menjadi polemik di Kabupaten Tanjabbar seperti masalah infrastruktur untuk membuka akses pertumbuhan di wilayah.

“Saya ingin para anggota DPR RI dari Jambi mendorong keluhan dan kebutuhan itu ke pusat,” sebutnya.

Secara gambalang pula Safrial menyampaikan banyak sudah wakil kita di pusat namun belum banyak yang mendengar dengan serius jeritan di daerah. Ibarat syair itu, “Kami Ini Menjerit di Padang Pasir,” yang tak begitu didengar.

“Semoga pertemuan hari, jeritan kami itu berubah menjadi “Jeritan di Tengah Keramaian” didengar serius oleh ibu Saniatul Lativa,” ujar Safrial.

Bupati Safrial menambahkan bahwa untuk wilayah ulu belum tersedia rumah sakit umum daerah (RSUD), ini mengakibatkan masyarakat yang ingin berobat harus menempuh jarak yang cukup jauh ke Kuala Tungkal bila ingin berobat, maka untuk mengefisiensi waktu Pemkab akan berupaya segera di bangun RSUD karena ingin indeks kesehatan masyarakat terus meningkat.

“Saya berani menyampaikan ini karena saya ingin indeks kesehatan Kabupaten Tanjabbar terus meningkat,” tambahnya.

Sementara Hj. Saniatul Lativa, SE, MM juga berharap pertemuan itu diberkahi Tuhan dan menjadi anugerah yang baik bagi Kabupaten Tanjabbar sehingga kunjungannya tersebut memberikan manfaat serta kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Tanjabbar.

“Saya siap pengupayakan dan mensuarakan usulan-usulan dari Jambi di pusat, karena pemerintah menggajuka anggaran tetap bersama kami,” ujar Saniatu Lativa.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan kelompok tani berupa   engkol mesin alat tani Alsintan.

Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *