5 GAGAL BERANGKAT, 284 CALON JAMAAH HAJI TANJABBAR AKAN DI BERANGKATKAN TAHUN INI

KUALA TUNGKAL – Kepala kantor kementerian Agama Tanjabbar H Buhari melaporkan tahun 1438 H/2017 M ini, Tanjabbar memberangkatkan sebanyak 284 calon Jamaah Haji, terdiri dari 174 calon jemaah wanita dan 110 calon jemaah laki-laki, kemudian ditambah 1 orang TPHD menjadi 285 orang.

“Jika dirinci berdasarkan Kecamatan sebagai kerikut: Betara 33 orang, Merlung 1 orang, Batang Asam 5 orang, Muara Papalik 2 orang, Renah Mendaluh 4 orang, Tungkal Ulu 6 orang, Tebing Tinggi 9 orang, Pengabuan 35 orang, Senyerang 25 orang, Tungkal Ilir 135 orang Bram itam 24 dan Kecamatan Seberang Kota 5 orang,” papar Buhari.

Selanjutnya, untuk Calon jemaah haji tertua yakni berusia 91 tahun bernama Abdurrahmann Jalal dari Tungkal Ulu, sedangkan yang termuda berusia 29 tahun Siti Aminah dari Tungkal Ilir. Kemudian ada 5 orang yang tidak berangkat di tahun 2017, 3 menunda dan 2 karena meninggal. Mereka yang menunda ialah Kamalia binti KH. Iskandar Akbar (31) asal Kecamatan Tungkal Ilir, Rugayah (42) asal Kecamatan Pengabuan dan Zainab (47) asal Kecamatan Betara. Kemudian yang meninggal Amiruddin (63) dari Kecamatan Tungkal Ilir dan Ahmad (83) asal Kecamatan Betara. Lanjut Buhari, sesuai jadwal calon jamaah haji akan diberangkatkan dari bandara Sulthan Thaha Jambi menuju Embarkasi Batam pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2017.

“Kloter 25 diberangkatkan menuju Embarkasi Batam pada tanggal 22 Agustus 2017 bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Sarolangun dan Muaro Jambi. Sedangkan Kloter 26 diberangkatkan tanggal 23 Agustus 2017 bergabung dengan calon asal Sungai Penuh,” paparnya.

Sebelum diberangkatkan ke embarkasi Batam seluruhnya akan di malamkan terlebih dahulu selama satu malam di Asrama Haji di Kota Jambi.

Sementara itu, Selaku Ketua Koordinator Haji dan Umroh Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Bupati H Safrial MS berpesan kepada para calon jamaah haji agar mempertikan 5 tertib yakni, Tertib ibadah, tertib kesehatan, tertib makan dan minum, tertib istrahat dan tertib barang baik diperjalanan maupun selama di Makah.

“Silahkan bapak dan ibu persiapkan bekal sebaik-baiknya, baik bekal fisik, psikis, pengetahuan seputar ibadah haji, keuangan dan sebagainya,” kata Safrial saat membuka bimbingan manasik haji Kabupaten Tanjabbar 1438 H/2017 Masehi di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (31/7).

Sumber : Nuansa Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *